Honda Gelar Ujian Teori Sepeda Motor Listrik

Festival Vokasi Satu Hati 2024
Sumber :
  • Dok: AHM

Bekasi, 22 Februari 2024 – PT Astra Honda Motor kembali menyelenggarakan Festival Vokasi Satu Hati, sebuah kompetisi keterampilan teknik bagi siswa dan guru SMK program Teknik Sepeda Motor Astra Honda di seluruh Indonesia.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Diikuti oleh 29.687 peserta didik dan 3.241 guru dari 36 provinsi, FVSH 2024 mengusung tema Wujudkan SDM Unggul, dan bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan di bidang vokasi, serta memberikan apresiasi kepada siswa dan guru dengan kompetensi terbaik.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan vokasi melalui implementasi Kurikulum Merdeka yang didukung sarana sekolah yang selaras dengan standar dunia industri,” ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

FVSH 2024 digelar secara berjenjang dari tingkat sekolah, regional, hingga nasional. Puncak acara berlangsung pada 20-22 Februari 2024 di AHM Safety Riding and Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

Festival Vokasi Satu Hati 2024

Photo :
  • Dok: AHM
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Para peserta diuji kemampuannya dalam teori dan praktik tentang teknologi sepeda motor Honda tekini, termasuk dasar-dasar sepeda motor listrik. Penilaian dilakukan oleh tim juri dari Tim Teknik dan Service AHM dan Main Dealer Honda.

Selain kategori siswa dan guru, AHM juga memberikan penghargaan kepada SMK mitra binaan terbaik. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada kategori lain seperti nilai terbaik dan kontribusi memajukan pendidikan vokasi.

FVSH 2024 merupakan program tahunan AHM dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Pada tahun ini, salah satu materi uji yakni terkait sepeda motor listrik.

“Motor listrik kami masukkan sebagai salah satu materi uji untuk mengetahui tingkat pemahaman guru dan siswa terhadap perkembangan teknologi motor listrik tekini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya