Sumber :
- VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
- Media sosial seperti Twitter, kini menjadi cara baru para produsen motor untuk menggaet konsumen. Melalui media ini, produsen bisa pamer kecanggihan produknya, hingga memberikan informasi
biker lifestyle
yang
sedang tren.
Seperti yang dilakukan Yamaha Indonesia. Berkat "kicauan" informatif dan menarik, kini followers Twitter @YamahaIndonesia tembus 100 ribu, yang menjadikannya sebagai brand otomotif Indonesia nomor satu di Twittersphere.
Tepatnya pada Jumat pekan lalu, mereka telah memiliki 100.853 followers. Jumlah ini paling banyak di antara merek otomotif lainnya di Indonesia, baik roda dua maupun roda empat. Karena itu, pada kategori ini, Yamaha pun berhak atas predikat "Raja Twittersphere" (dunia Twitter).
Menurut Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, banyaknya followers @YamahaIndonesia tidak terlepas dari penyajian konten informatif dan mengikat atau menarik hati (engaging).
"Kontennya tidak melulu tentang Yamaha, tapi juga biker lifestyle dan informasi terkini yang sedang trending. Yamaha pun membina conversation dengan followers, sehingga ada komunikasi dua arah," kata Eko dalam keterangan tertulis, Senin 24 Juni 2013.
Hasilnya, Eko menambahkan, jumlah followers yang terus bertambah dan @YamahaIndonesia kerap menciptakan Trending Topic Indonesia bahkan Worldwide. Misalnya, tahun lalu, fitur HI Bro New V-Ixion jadi Trending Topic Worldwide.
Lalu, pada Januari tahun ini, "kicauan" Racing Champion Line Up Yamaha, yaitu Xeon RC, facelift Jupiter MX, dan Soul GT Street, satu fitur Xeon RC – Smart Lock System, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha menjadi Trending Topic Worldwide.
"Eksistensi Yamaha Indonesia di social media termasuk yang terdepan. Kami menyadari pentingnya social media di era modern ini," tegasnya. (art)
Tepatnya pada Jumat pekan lalu, mereka telah memiliki 100.853 followers. Jumlah ini paling banyak di antara merek otomotif lainnya di Indonesia, baik roda dua maupun roda empat. Karena itu, pada kategori ini, Yamaha pun berhak atas predikat "Raja Twittersphere" (dunia Twitter).
Menurut Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, banyaknya followers @YamahaIndonesia tidak terlepas dari penyajian konten informatif dan mengikat atau menarik hati (engaging).
"Kontennya tidak melulu tentang Yamaha, tapi juga biker lifestyle dan informasi terkini yang sedang trending. Yamaha pun membina conversation dengan followers, sehingga ada komunikasi dua arah," kata Eko dalam keterangan tertulis, Senin 24 Juni 2013.
Hasilnya, Eko menambahkan, jumlah followers yang terus bertambah dan @YamahaIndonesia kerap menciptakan Trending Topic Indonesia bahkan Worldwide. Misalnya, tahun lalu, fitur HI Bro New V-Ixion jadi Trending Topic Worldwide.
Lalu, pada Januari tahun ini, "kicauan" Racing Champion Line Up Yamaha, yaitu Xeon RC, facelift Jupiter MX, dan Soul GT Street, satu fitur Xeon RC – Smart Lock System, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha menjadi Trending Topic Worldwide.
"Eksistensi Yamaha Indonesia di social media termasuk yang terdepan. Kami menyadari pentingnya social media di era modern ini," tegasnya. (art)
Produk Baru LG Electronics Siap Ramaikan Pasar Indonesia
Raksasa elektronik Korea Selatan LG Electronics mengumumkan peluncuran rangkaian produk besar untuk pasar Indonesia pada tahun ini.
VIVA.co.id
16 Mei 2024
Baca Juga :