Kapan Suzuki Luncurkan Penantang Yamaha R15 di Indonesia?

Suzuki Gixxer SLK.
Sumber :
  • www.gaadiwaadi.com

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor Suzuki ternyata kini memiliki produk andalan baru yang siap diperkenalkan ke publik. Motor itu merupakan kendaraan sport ber-fairing yang mereka beri nama Gixxer SF.

Rencananya, seperti dilansir Motorbeam, motor yang disiapkan Suzuki untuk menantang Yamaha R15 dan Honda CBR150R itu akan diluncurkan di India pada April 2015 mendatang. Namun, apakah motor tersebut akan meluncur juga di Indonesia?

“Apa yang ada di India belum tentu cocok dengan situasi dan kondisi market di Indonesia, terlebih lagi kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar General Manager (GM) Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya kepada VIVA.co.id, Selasa 16 Maret 2015.

Namun demikian, dirinya menyatakan jika tidak menutup kemungkinan bila motor itu nantinya akan menjadi salah satu 'senjata' Suzuki di Indonesia untuk mendulang rupiah. Yohan mengatakan, pihaknya hingga kini masih memperhitungkan apakah motor tersebut akan diniagakan di Indonesia atau tidak.

“Pokoknya ditunggu saja, apabila motor ini cocok di Indonesia, motor ini secepatnya akan dibawa ke Indonesia,” kata Yohan.

Sejauh ini, hingga bulan Maret 2015, Suzuki diketahui belum meluncurkan satupun motor teranyarnya di Tanah Air. Hal ini tentu berbeda dengan tiga kompetitornya seperti Yamaha, Honda dan Kawasaki yang telah mengeluarkan beberapa model terbarunya.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

“Triwulan dua lah kita akan meluncurkan produk baru,” kata Yohan.

![vivamore="Baca Juga :"]

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya