Alasan Suzuki Luncurkan 'Adik Kandung' Satria FU

Satria F115 Young Star
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
- Teka-teki sepeda motor terbaru Suzuki Indonesia akhirnya terkuak. Motor tersebut ialah Suzuki Satria F115 Young Star, yang tak lain merupakan "adik kandung" dari Satria FU 150.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Lalu, apakah alasan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan motor dengan kapasitas mesin jauh lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya.
Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya


Deputy Managing Director
2W PT SIS, Endro Nugroho, mengatakan bahwa motor ini diprioritaskan bagi anak muda yang gemar dengan ajang balap, namun masih dalam kategori pemula.


"Motor ini kan buat balapan, dan diperuntukkan bagi pemula. Karena anak-anak muda, 150 cc terlalu besar performanya, makanya yang 115 cc ini diperuntukkan untuk pemula, jadi tidak langsung naik ke 150 cc," ujar Endro di salah satu mal di Jakarta, saat peluncuran Suzuki Satria F115 Young Star.


Endro mengungkapkan, dengan motor ini, diharapkan anak muda tidak terlalu dibebani dengan konsumsi bahan bakar pada kendaraan bermotor.


"Salah satu alasannya, ya karena motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Pastinya bila dibandingkan saudaranya lebih dulu," tuturnya.


Sebagai catatan, Suzuki menyediakan dua pilihan warna, yakni
red/titan black color
dan
titan black color
. Untuk kedua warna tersebut, motor ini dibanderol dengan harga Rp16,5 juta
on the road
Jakarta. Sementara itu, untuk MotoGP color, motor ini dibanderol dengan harga Rp16,8  juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya