Motor Murah BMW-TVS Ternyata Bermesin Satu Silinder

Motor 300cc garapan BMW-TVS.
Sumber :
  • www.visordown.com

VIVA.co.id - Pertengahan 2013 lalu, dua pabrikan sepeda motor BMW Motorrad dan TVS Motors mengumbar kemesraan dengan rencana kerjasama yang dilakukan keduanya untuk membuat motor murah di Asia.

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

Kabar terbaru, motor tersebut rupanya akan menggendong mesin bersilinder tunggal. Kepastian itu diumumkan Chief Executive Officer (CEO) BMW Motorrad, Steven Schaller. Motor ini sedianya akan dibuat di pabrik TVS, di Hosur, India. Demikian dilansir Motorbeam, Senin 18 Mei 2015.

Menariknya, motor ini akan benar-benar direkayasa oleh produsen Jerman, pengembangan dan fasilitas sendiri juga akan 'ditanggung' BMW. Lantaran diproduksi di India, motor bermesin di bawah 500cc ini akan memiliki harga murah.

"TVS memiliki tingkat kualitas internal yang tinggi dan memiliki alasan yang cukup untuk dipercayai jika motor ini akan memberikan kualitas dan akan cocok dari segi harga," ujar Schaller.

Motor tersebut saat ini belum memiliki nama. Perusahaan hanya menyebut motor ini dengan kode K03. Sejauh ini, keduanya memang sepakat untuk membuat motor dengan silinder tunggal.

Namun demikian, hal ini bisa saja berubah. Sebab, mesin motor itu masih akan dikembangkan lebih lanjut selama dua tahun ke depan.

Berdasarkan keterangan Schaller, motor ini akan diperkenalkan secara perdana di dunia dalam ajang EICMA 2015 di Italia. Dengan kerjasama ini, ia pun memprediksi duet KTM-Bajaj akan gugup menghadapi motor ini.

Selanjutnya, TVS juga akan meluncurkan motor terbarunya dengan model berdasarkan platform baru yang dikembangkan saat ini. Sementara mesin, masih akan berbagi dengan BMW. (ase)

Tiga Motor BMW Paling Laris di Indonesia
Polisi antiterror Inggris dibekali motor BMW F800 GS.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

BMW F800 GS jadi motor paling agresif di tengah kemacetan kota.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016