Alasan Kawasaki Ogah Rambah Segmen Skutik

Kawasaki Ninja 2-Tak.
Sumber :
  • www.kawasaki.com

VIVA.co.id - Ramainya pasar skutik di Indonesia, rupanya tak membuat Kawasaki tergiur. Lewat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM), pabrikan asal Jepang ini tetap enggan melirik motor skutik.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Hal itu jelas terlihat, dari produk-produk unggulan Kawasaki. Hebatnya, meski tak melirik segmen skutik yang tengah marak di Indonesia, Kawasaki tetap mampu menggusur Suzuki dalam daftar tiga besar motor terlaris.

Lalu, alasan apa yang membuat Kawasaki tak mencoba memanfaatkan pasar skutik di Indonesia? Rupanya, Kawasaki menganggap bahwa masing-masing produsen motor punya segmen market sendiri.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

"Kita memang sebagian besar produksinya ada pada segmen sport, sehingga kita sangat yakin main dalam segmen ini," kata Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia, Bobby Bharata, kepada VIVA.co.id.

Fungsi Selang CVT pada Motor Matik, Banyak yang Tak Tahu

Segmen sport dirasa nyaman untuk setiap produk yang dijual KMI di Tanah Air, sehingga pihaknya enggan melebarkan sayap kepada segmen lain, termasuk skutik.

"Kita sebenarnya ada untuk motor segmen lain seperti skutik, tetapi untuk di Indonesia kita masih di segmen sport dulu, tidak mau masuk ke segmen skutik,” tambahnya.

Bobby memastikan, dalam satu tahun ke depan, KMI tidak akan melebarkan sayap ke segmen skutik. Hal ini diakuinya, karena segmen itu telah dikuasai dua ATPM lain, sehingga pihaknya akan tetap fokus sebagai pemain tunggal segmen sport. (asp)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016