Skuter 'Banteng' Ini Bakal Jadi Solusi Polusi Udara

Skuter listrik karya Li Yinan
Sumber :
  • weibo.com
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Tiongkok dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat polusi yang sangat mengkhawatirkan. Banyaknya kendaraan bermotor membuat Tiongkok kini menghadapi masalah besar dengan tingkat polusi udara.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Hal itu rupanya mendapat perhatian dari insinyur kondang Tiongkok, Li Yinan. Mantan petinggi perusahaan situs pencarian internet, Baidu ini menciptakan sebuah kendaraan yang diklaim sangat ramah lingkungan.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


Dilansir Qz, skuter listrik ciptaan Li Yinan ini terinspirasi dengan desain Vespa dan sistem baterai Tesla. Oleh Li Yinan dengan payung perusahaannya, Niu atau yang berarti banteng, kendaraan ini diberi nama 'N1 Smart e-Scooter'.


Kendaraan ini diklaim mampu menempuh jarak 100 km dengan sekali pengisian baterai. Dengan beratnya yang hanya 10 kg ini, maka kendaraan dengan mesin buatan Bosch ini dianggap sangat ideal untuk para kaum Hawa.


Sebagai catatan, Li selama ini dikenal sebagai sosok penting dalam dunia teknologi di Tiongkok. Ia berhasil masuk universitas saat masih berusia 15 tahun dan tercatat sebagai wakil presiden termuda saat masih bekerja di perusahaan raksasa telekomunikasi Huawei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya