Ini Bocoran Harga Motor Murah BMW

Foto motor yang diduga BMW-TVS K03.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, berita mengenai motor kolaborasi TVS dan BMW banyak beredar di dunia maya. Dalam berita tersebut, TVS mengekspor beberapa unit motor dengan kode K03 ke Jerman.

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

Diduga kuat, pengiriman itu ditujukan pada pabrik BMW di Jerman, dan tujuannya adalah untuk dilakukan proses uji coba. Kini, seperti yang dilansir dari Motorbeam, Selasa 23 Juni 2015, ada beberapa unit K03 lagi yang dikirim ke Jerman.

Berbeda dengan pengiriman sebelumnya, dalam pengiriman yang dilakukan baru-baru ini tertera harga unit tersebut, yakni 100.070 Rupee, atau setara dengan Rp22,2 juta. Namun harga ini belum termasuk pajak impor, selisih keuntungan dan biaya-biaya lainnya.

Tiga Motor BMW Paling Laris di Indonesia
Setelah dihitung-hitung, ada kemungkinan harga jual K03 sekitar 200 ribu hingga 300 ribu Rupee, atau sekitar Rp41,5 juta hingga Rp62,2 juta. Bila angka ini benar, maka K03 akan bisa bersaing ketat dengan motor berkapasitas mesin 250cc buatan pesaing, seperti KTM, Honda dan Yamaha.

Sekedar informasi, K03 adalah motor jenis naked bike yang mengusung mesin berkapasitas 300cc. BMW bertugas untuk merancang bentuk dan spesifikasi motor, sementara TVS bertanggungjawab mencari solusi bagaimana merakit motor tersebut dengan biaya semurah-murahnya, tanpa mengurangi kualitas. (ase)

Ini Motor BMW Termurah yang Dijual di Indonesia
Polisi antiterror Inggris dibekali motor BMW F800 GS.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

BMW F800 GS jadi motor paling agresif di tengah kemacetan kota.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016