Ekspor Sepeda Motor RI Bisa Naik 400%

Pabrik sepeda motor Honda.
Sumber :
  • AHM

VIVA.co.id - Dibanding tahun lalu, penjualan sepeda motor secara nasional tahun ini mengalami penurunan.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Berdasarakan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Januari- Agustus 2015 hanya mampu menorehkan angka sebanyak 4.341.879 unit, sedangkan pada Januari-Agustus 2014, penjualan tercatat mampu menembus angka 5.368.858 unit.

Hal tersebut ternyata berbeda bila dibandingkan dengan penjualan ekspor sepeda motor buatan Indonesia ke pasar luar negeri.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

“Penjualan ekspor untuk tahun ini bisa meningkat hingga 400 persen, bila dibandiingkan dari tahun lalu. Ini adalah peningkatan yang sangat bagus, meski penjualan secara keseluruhan menurun,” kata Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata, kepada VIVA.co.id, Jumat 18 September 2015.

Gunadi mengatakan, penjualan ekspor untuk tahun lalu hanya mencapai 46 ribu. Sedangkan tahun ini, hingga  Agustus saja sudah mencapai 160 ribu unit.

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

“Kita berharap naik hingga ribuan persen, karena masih ada waktu kurang lebih empat bulan. Kalau harapan pasti yang paling tinggi,” ujarnya.

Sebagai informasi, AISI sebelumnya merevisi target penjualan sepeda motor tahun 2015, dari target awal sebanyak 7,9 juta unit, menjadi hanya 6,5 juta unit.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016