Lima Helm Klasik yang Masih Digemari Banyak 'Biker'

Helm Griffin Clubman.
Sumber :
  • www.visordown.com
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Helm merupakan salah satu perlengkapan wajib saat berkendara menggunakan sepeda motor. Saking pentingnya fungsi helm, agar melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan, banyak negara mewajibkan para pengguna sepeda motor untuk memakai helm. Jika aturan ini diabaikan, tentu denda tilang mengintai.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Selain fungsi utamanya tersebut, banyak produsen helm menarik minat pengendara dengan menawarkan kelebihan pada helm yang diproduksinya. Di antaranya, membuat helm dengan bentuk unik, kualitas bahan yang digunakan, hingga kenyamanan.
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas


Namun demikian, dari sekian banyak helm terbaru dengan berbagai fitur, helm klasik juga tak sepi pasaran. Sebab, helm klasik atau tua masih diburu hingga kini oleh sebagian pencintanya.


Visordown
, Senin, 12 Oktober 2015, merilis lima helm klasik yang hingga kini masih digemari. Apa saja? Berikut daftarnya:



Helm ini terbilang unik karena dapat mengunci kepala bagian depan dan belakang. Helm ini pernah digunakan oleh Christian Sarron, Patrick Pons serta beberapa pembalap F1 di awal 1980-an. Tak heran jika kemudian helm ini dinilai memiliki sistem pengamanan yang sangat baik.



Helm yang dibuat oleh BMW oleh Schuberth ini hadir pada tahun 1980-an, sebagai generasi penerus BMW System 1. Helm ini memiliki banyak kelebihan, seperti kaca yang dapat melindungi dari cahaya matahari, meredam kebisingan kendaraan lain, hingga adanya sistem penghangat pada helm.


RF-102 pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983, dan untuk versi 'V' diperkenalkan pada 1984. Helm ini diklaim sebagai helm
full-face
pertama yang memiliki sistem ventilasi terbaik. Helm ini dinilai memiliki kenyamanan ekstra, sehingga wajar bila helm ini masih banyak diburu hingga saat ini.



Helm ini muncul kembali pada 1996. Meski sudah hampir 20 tahun hadir di pasaran, helm ini masih menjadi salah satu helm yang paling diminati hingga saat ini, meski generasi terbarunya telah meluncur.



Helm ini merupakan helm yang populer di tahun 1970-an, karena memiliki kehangatan ekstra bagi pengendaranya. Terbuat dari bahan yang mahal, helm ini memiliki kelebihan dari saluran udara, sehingga pengendara dapat tetap merasa nyaman saat menggunakannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya