Pulsar 200cc Terbaru Bergaya 'Iblis', Harga Rp27 Jutaan

Bajaj Pulsar RS200 Demon Black.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor asal India, Bajaj, merilis edisi terbaru dari Pulsar RS200. Menariknya, motor sport fairing ini hadir dengan warna baru hitam dan disebut sebagai Demon Black (iblis hitam). Kelir semakin menarik, berkat perpaduan kelir kuning emas untuk mempermanis tampilan.

Hitam dipilih Bajaj, lantaran selalu menjadi warna yang banyak dipilih penggemar. Sebelumnya, Bajaj memang meluncurkan Pulsar RS200 terbaru di awal tahun dengan dua pilihan warna saja, yakni merah dan kuning.

Waktu itu, banyak penggemarnya yang kecewa, hingga akhirnya pabrikan menghadirkan edisi siluman hitam. Demikian dilansir Rushlane, Kamis 15 Oktober 2015.

Waspadai Karat pada Motor Saat Musim Tak Menentu

Meski tampil dengan varian warna baru, tak ada perubahan dari segi dapur pacunya. Motor siluman ini masih menggendong mesin 199,5cc satu silinder, dengan pembekalan tiga busi. Mesin ini diketahui dapat menyemburkan tenaga 24,5 horse power dan torsi puncaknya mencapai 18,6 newton meter.

Desainer Motor Royal Enfield Hengkang



Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 kilometer per jam. Soal kaki-kaki, Pulsar RS200 Demon Black dibekali velg 17 inci, dengan rem cakram hidrolik pada kedua ujungnya. Motor ini juga dibekali suspensi monoshock untuk roda belakang.

Tangkinya lumayan besar, dapat menampung bensin 13 liter. Di sektor keamanan, pabrikan menjejali fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Di India, motor ini dijual dengan banderol Rp27 jutaan.

Lihat videonya di bawah ini:

Perlukah Sepeda Motor Lakukan Balancing?

(asp)

Moge Benelli

Benelli Pailit Cuma Gara-gara Utang Rp1,7 M

Benelli baru saja bangkit pada 2015 lalu.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016