Tampang Bengis Duo Motor Listrik Yamaha

PES2
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Yamaha tampaknya segera memenuhi janjinya meluncurkan motor listrik. Tahun lalu, dalam laporan tahunan, Yamaha mengaku akan memproduksi motor listrik PES1 dan PED1 pada 2016.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Namun Yamaha tampaknya masih perlu melakukan perbaikan dengan rencana memproduksi motor listrik sehingga kini muncul PES2 dan PED2 yang tak lain merupakan pengembangan dari motor konsep PES1 dan PED1.

Rencananya motor konsep bertenaga listrik ini akan dipamerkan Yamaha di ajang Tokyo Motor Show, akhir bulan ini. PES2 dan PED2 sepertinya akan tetap mengusung mesin yang sama dari PES1 dan PED1.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Yang membedakan hanyalah model dan gayanya, terutama PES2 yang hanya akan menggunakan satu garpu depan yang hanya satu. Yamaha sendiri menjadikan PES2 sebagai motor listrik dengan gaya Street Sport sedangkan PED2 untuk jenis Dirt Sport atau motor trail.

Meski detail tenaga yang dihasilkan masih disimpan rapat Yamaha namun kedua motor ini kabarnya akan memiliki kekuatan setara dengan motor di kelas II yakni 50 hingga 125cc.

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sebagai catatan, PES2 akan memiliki panjang 1.920 mm, lebar 680 mm dan tinggi 1.060 mm. Motor ini akan menggunakan baterai lithium-ion dengan total berat kendaraan dibawah 130 kg.

Sedangkan PED2 memiliki panjang 2.045 mm, lebar 775 mm dan panjang 1.205 mm. Motor ini kabarnya akan memiliki bobot di bawah 100 kg juga dengan menggunakan baterai lithium-ion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya