Motor 'Beringas' KTM Kini Tampil Lebih Canggih

KTM RC 390 2016
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - KTM telah melakukan penyegaran untuk motor sport full fairing-nya, RC 390. Kuda besi yang akan diluncurkan pada awal 2016 ini kini tampil lebih sporty dengan beberapa penyegaran.

Seperti yang dilansir Motorbeam, Kamis 3 Desember 2016, model terbaru dari KTM RC 390 ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih meliputi slipper clutch dan Ride by Wire.

Berbicara mengenai upgrade, KTM RC 390 2016 ini, memang bakal mendapat fitur slipper clutch yang saat ini juga digunakan pada Duke 390. Sedangkan fitur Ride By Wire (RbW) tentu akan membuat akselerasi lebih lembut dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Perubahan lainnya, KTM juga menanamkan piringan cakram yang lebih besar di roda sehingga akan membuat sistem pengereman semakin pakem. Knalpot juga mengalami penyegaran yang disesuaikan dengan standar gas emisi euro 4.

Terakhir, KTM juga melakukan upgrade pada bagia spion di mana tampilannya kini lebih besar. Hal itu tentu dilakukan untuk memberikan tingkat visibilatas yang lebih baik.

Untuk masalah dapur pacu, motor ini tak mengalami perubahan. KTM RC 390 2016 masih akan menggunakan mesin 373.2cc single-cylinder liquid-cooled yang dipadukan dengan sistem transmisi gearbox enam percepatan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dengan mesin tersebut, KTM RC 390 terbaru akan dapat menyemburkan tenaga sebesar 43.5 PS dan torsi 35 Nm.

Rencananya, motor sport full fairing KTM ini akan melakoni debut di Auto Expo 2016. Motor ini juga beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji di fasilitas pengujian di Chakan, India.

Untuk harganya sendiri, motor sport KTM ini akan dibanderol sekitar 2.10 lakhs atau setara Rp44 juta (off the road).

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016