Pamer Ngebut 246 Km/jam, Kakek Ini Terancam Dipenjara

Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Nasib sial dialami seorang pria asal Selsey, West Sussex, Inggris. Niatan ingin menjajal motor sport Honda Fireblade di jalan raya dengan kecepatan tinggi ternyata justru berbuah penjara.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Adalah Richard Hammond. Meski sudah berusia 60 tahun, nyali Hammond untuk kebut-kebutan di jalan raya rupanya tidak pernah padam. Dilansir Dailymail, dalam rekaman video yang diambilnya sendiri, Hammond tercatat berani memacu motornya hingga kecepatan mencapai 246 km/jam.

Namun aksi nekat ini berbuah petaka. Akibat aksi tersebut, Hammond menjadi buruan polisi, karena mengendarai motor sangat cepat di jalur yang hanya memiliki batas kecepatan 30 mph atau 50 km/jam.

Tak hanya itu, beberapa kali saat ngebut, Hammond juga memperlihatkan aksi wheelie atau ngebut dengan roda depan mengangkat. Hammod akhirnya ditangkap dua petugas kepolisian yang saat itu tengah patroli.

Pihak kepolisian juga menyita helm, kamera dan memori card sebagai bukti. Hammond pun ditangkap dengan tuduhan mengendarai sepeda motor berbahaya.

"Ini adalah keajaiban tidak ada pengguna jalan lainnya yang terluka serius atau dibunuh, karena dia mengemudi dengan kecepatan di atas batas,” ungkap juru bicara kepolisian.

Akibat perbuatannya itu, hammod dijerat hukuman penjara selama dua tahun, serta harus melakukan tes ulang pembuatan surat izin mengemudi jika dirinya keluar dari penjara. (ren)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016