Yamaha Siapkan Motor Sport Xabre 200cc?

Yamaha Xabre
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru-baru ini meluncurkan produk terbaru di Tanah Air, yakni Xabre. Motor sport dengan kapasitas mesin 150cc itu disebut-sebut sebagai edisi telanjang dari R15. Motor itu di Indonesia dijual dengan harga Rp29,8 juta on the road Jakarta.

Menurut laporan TopGear, Selasa 2 Februari 2016, motor yang diproduksi di Indonesia itu juga akan menyapa India dalam waktu dekat. Menariknya, motor yang memiliki nama M-Slaz di Thailand itu akan menggendong mesin lebih besar ketimbang yang dipasarkan di Indonesia. Benarkah?

Dalam laporan tersebut dikatakan Xabre di India akan hadir dengan kapasitas mesin antara 200cc-220cc. Motor ini nantinya akan menjadi lawan tangguh sejumlah kompetitornya, seperti; KTM Duke 200, Apache 200, dan Pulsar seri 200.

Jika memang rumor ini benar adanya, artinya Xabre di India akan berada di antara R15 dan R3. Mesin dikabarkan masih mengusung silinder tunggal, dan penjejalan shockreaker up side down.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Dari laporan, diharapkan motor Xabre versi 200cc akan diperkenalkan dalam waktu dekat, tepatnya di ajang Auto Expo 2016, Februari ini di India. (ren)

Yamaha INDRA

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016