Alasan CBR150R Terbaru Lebih Brutal Meski Gunakan Mesin Lama

Peluncuran All New Honda CBR150R di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Februari 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya mengubah tampilan All New CBR150R lebih modern dan futuristik. Namun secara perfoma, motor sport penantang Yamaha R15 ini juga mengalami peningkatan dalam hal akselerasi.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Menurut Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Ltd, meski mesin All New Honda CBR150R sama dengan model lawas namun untuk urusan performa sangat berbeda.

“Untuk engine ada settingan khusus sehingga pencapain di putaran atas lebih smooth. Tidak ada efek sama sekali, ini akan lebih mudah dikontrol. Jadi lebih baik,” kata Kenji  saat peluncuran All New CBR150R di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin 15 Februari 2016.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Kenji juga menyatakan, torsi All New CBR150R lebih baik dari model sebelumnya, bahkan putaran bawah pencapaian akselerasinya juga lebih lembut dan cepat.

“Untuk top speed 130 km/jam. Untuk top speed memang hampir sama dengan model sebelumnya tapi akselerasi untuk mencapai top power lebih cepat,” klaimnya.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Demikian juga dengan President Director PT AHM Toshiyuki Inuma. Menurut dia All New Honda CBR150R merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya.

“Kini memiliki sasis yang lebih ringan, sentralisasi bobot motor yang lebih baik dan lainnya, sehingga handling dan manuvernya jauh lebih baik," jelas dia.

Kecepatan dan akselerasi yang didapat All New CBR150R juga disebut karena pengaruh bobot motor tersebut yang lebih ringan karena menyusut sebanyak 4 kg.

Tentu saja, untuk urusan  jantung pacu, All New CBR150R menggendong mesin DOHC berkapasitas 150cc, 4 Valve berpendingin cair yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 17,1 Ps pada 9.000 rpm dengan torsi 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya