Motor 'Telanjang' Buatan RI Ini Bersiap Jajah Luar Negeri

Yamaha MT-03
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Setelah lama ditunggu, motor naked MT-03 berhasil melengkapi daftar keluarga MT milik Yamaha. Sayangnya, motor yang dibuat di Indonesia ini hanya khusus untuk pasar ekspor alias luar negeri.

Ini Perkiraan Banderol Dua Motor Baru Yamaha

Oleh Yamaha, motor ini diharapkan akan mengisi kekosongan antara MT-125 dan MT-07. Untuk mesin, motor telanjang dari ZF-R3 ini masih menggunakan mesin yang sama dengan R3 yakni 321cc parallel-twin.

"Kalau untuk Indonesia, kita MT-25 saja, MT-03 untuk ekspor. MT-03 tidak dijual di Indonesia, sama seperti kompetitor (Ninja 300) juga tidak,” kata Masykur beberapa waktu lalu.

Siap-siap, Dua Skutik Anyar Yamaha Meluncur Bulan Ini

Untuk kekuatan, motor yang satu ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 42 bhp dan torsi 22 22ftlbs. Sementara itu, untuk sasis hingga suspensi masih sama dengan Yamaha R3.

Lalu, berapa harganya? Motor yang juga akan merambah pasar Eropa ini dihargai sekitar £4.499 atau setara Rp85 juta. Tentu, harga akan menjadi lebih murah jika motor ini dijual di Indonesia.

Kedatangan Motor Roda Tiga Yamaha di RI Tergantung Thailand

Selain diekspor ke India, motor ini juga akan mendarat di beberapa negara Eropa dan Amerika. Bahkan, menurut motorcyclenews, motor telanjang buatan Indonesia ini segera diluncurkan di Inggris.

Yamaha Tricity 155.

Yamaha Tricity 155cc Resmi Meluncur, Ini Harganya

Peluncuran perdana dilakukan di Eropa.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016