Tren Motor Mungil Ternyata Tak Hanya Sasar Anak-anak

Motor mini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry

VIVA.co.id - Penggemar motor mini kini semakin bertambah. Selain cocok untuk mengenalkan dunia balap pada anak, motor ini juga mulai banyak digunakan dalam ajang balap di sirkuit.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Dicky Sutristyan, owner Garasi Om Dick menjelaskan, peminat motor mini semakin banyak dan bukan hanya di Jakarta. Peminatnya juga bukan hanya anak kecil saja, orang dewasa pun banyak.

"Ada model mini GP ada dua model polini sama orion itu harganya Rp2,8 juta. Meskipun harganya sama, untuk desain fairing keduanya berbeda. Kalau model motor trail kita buka Rp6,5 juta soalnya mesinnya berbeda kapasitasnya lebih besar. Pun dengan model ATV harganya Rp10 juta," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Jalan Dr. Sutomo, Ciledug, Tangerang.

Untuk urusan performa, model mini GP menggendong mesin empat tak berkapasitas 50cc dengan transmisi matik 3-percepatan. Sedangkan trail mesinnya sama empat tak kapasitas 75 cc dengan transmisi 3-percepatan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

"Kalau ATV mesinya 125 cc dengan transmisi empat percepatan, karena ada satu gigi mundur," ujarnya menjelaskan.

Pilihan warna pun beragam. Ia menambahkan, kalau model trail ada merah, putih, biru, orange, listnya juga berbeda. Pun dengan Mini GP ada merah, orange hitam, dan biru putih dengan list berbeda-beda.

Penelusuran VIVA.co.id tidak sampai disitu. Motor mini juga tersedia di Anjany Racing, bengkel yang namanya terkenal di dunia balap pun ikut menjajakan produk China tersebut dengan menghadirkan dua model mini GP dan trail.

"Model trail kami banderol Rp3,4 juta mesinnya 50cc tersedia warna merah, hijau dan orange. Kalau mini GP (pocket bike) harganya Rp2,6 juta dengan kapasitas mesin yang sama," ujar Angga Kurniawan, owner Anjany Racing.

Menurutnya, menjual motor mini bukan tanpa alasan karena melihat pasar juga, soalnya banyak yang berminat. "Rata-rata yang beli anak kecil sampai dewasa untuk model mini GP, beda sama trail rata-rata bapaknya beliin buat anaknya."

(mus) 

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Anak kecil naik motor dicegat polisi.

Bocah Naik Motor Mini, Kabur Saat Diinterogasi Polisi

Bocah laki-laki naik motor mini berboncengan tak pakai helm.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2018