KTM Duke 200 Terbaru Punya Bobot Lebih Berat, Kenapa?

KTM Duke 200
Sumber :
  • Ibtimes

VIVA.co.id – Sebagian saham produsen otomotif asal Austria, KTM diketahui telah dimiliki Bajaj Auto. Hal itu yang diyakini KTM kini juga mencoba merambah motor entry level terutama untuk kendaraan yang diproduksi di India. Salah satunya KTM Duke 200 dan 390.

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Telah cukup lama tidak mendapatkan perubahan, KTM Duke 200 dan 390 terbaru diketahui siap diperkenalkan dalam ajang otomotif yang berlangsung November mendatang, EICMA.

Dilansir Ibtimes, Senin, 19 September 2016, model terbaru KTM Duke 200 disebutkan akan tampil lebih mentereng. Namun KTM Duke 200 terbaru ini juga punya bobot lebih berat. Selain itu, motor ini juga akan dilengkapi Anti-lock Brake System (ABS).

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Disematkannya sistem ABS pada model terbaru dikarenakan seluruh motor di atas 125cc harus menggunakan fitur tersebut sesuai peraturan yang akan disahkan di India.

Penambahan bobot motor diperkirakan meningkat 4-5 kilogram. Selain adanya ABS, alasan kenaikan bobot motor dikarenakan knalpot yang digunakan.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Meski adanya perubahan pada fitur dan knalpot yang digunakan, KTM Duke 200 disebutkan tidak akan memiliki perubahan pada sistem dapur pacu. KTM 200 Duke didukung oleh mesin berkapasitas 199.5cc, satu silinder yang dikawinkan dengan transmisi enam kecepatan.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai harga terbaru karena adanya tambahan sistem ABS pada motor.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022