Tahun Depan Sepeda Motor Harus Ditanami ABS

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.
Sumber :
  • Bikesindia

VIVA.co.id – Mengingat teknologi Anti lock Braking System, atau ABS penting untuk keselamatan berkendara, maka Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia berencana mewajibkan semua motor ditanami teknologi pengereman ini. AISI berharap, hal itu dapat diberlakukan dalam satu hingga dua tahun ke depan.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Gunadi Sindhuwinata, ketua AISI, mengatakan, untuk merealisasikan hal itu, tentu harus ada kesiapan dari setiap pelaku industri otomotif. "Pokoknya, satu atau dua tahun ini harus ada realisasinya," katanya di Senayan, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Tak hanya mendekati produsen motor saja, AISI kini juga tengah rajin menggelar komunikasi dan diskusi dengan produsen-produsen ABS seperti Bosch. “AISI dengan Bosch sudah lama diskusi dan membicarakan kemungkinan aplikasi," katanya.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

AISI semakin serius untuk menanamkan teknologi ABS ini pada semua jenis kendaraan roda dua karena secara struktur mereka juga tergabung dengan FAMI (Federation of Asian Motorcycle Industries) yang getol mengampanyekan penggunaan ABS.

"Ya, karena kami tergabung dengan FAMI (Federation of Asian Motorcycle Industries)," kata Gunadi. (asp)

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022