Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Kawasaki Z900 Paling Gres

Kawasaki Z900.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan Z900 di Senayan, Jakarta, Jumat 3 Maret 2017. Memiliki harga Rp225 juta on the road Jabodetabek, motor pabrikan Jepang tersebut menggendong mesin berkapasitas 948cc dengan mesin 4 silinder segaris.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Memiliki tampang mirip Sugomi, Kawasaki menyebut Z900 mampu memberikan kenikmatan berkendara karena setiap tarikan gas mampu menghasilkan respon merata dan akselerasi responsif. Sasis yang ringan dinilai mampu memberikan handling yang lebih gesit.

Power yang kuat pada putaran menengah dan terus meningkat hingga putaran atas mampu memberikan pengalaman berkendara optimal. Penghantaran power merata namun mampu memberikan control, menambah kenyamanan sang pengendara.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Untuk saringan udara, motor yang didatangkan langsung dari Thailand ini juga diklaim memiliki suara yang cukup membuat merinding.

Kawasaki Z900 memiliki komponen sasis yang ringan, sehingga bobotnya hanya 210 Kg (209 Kg untuk Non-ABS model),dan telah memiliki standar Euro 4. Linked suspension juga dinilai mampu memberikan keseimbangan performa sporty dan kenyamanan berkendara.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Assist & Slipper Clutch dikembangkan berdasarkan masukan dari aktivitas balap. Ketika terjadi engine braking ekstrem akibat penurunan gigi yang cepat – atau tidak sengaja- , slipper clutch meredam terjadinya efek engine brake dan mencegah ban belakang mengangkat atau tergelincir.

Gaya Z supernaked pada Z900 menggabungkan elemen desain sugomi dengan keeleganan. Elemen sugomi pada Z900 terlihat pada desainnya yang seperti sikap meringkuk, bagian kepala diposisikan rendah dan garis-garisnya terlihat seperti disisir ke belakang, memberikan kesan siluet yang berbeda. Bodywork yang slim membuat Z900 menjadi ringan, lebih sporty.

Tata letak instrumentasi Z900 dengan tachometer bergaya analog dengan posisi indicator gear di tengah layar LCD yang besar.Tachometer dengan 3 pilihan mode dapat dipilih, sehingga menambah elemen visual dalam berkendara.

Berikut spesifikasi lengkap Z900 :

Tipe??? mesin: 4 silinder segaris dengan pendingin cair

Kapasitas?: 948 cc

Dia x langkah?: 73.4 x 56.0 mm

Kompresi??: 11,8 : 1

Sistem Katup?: DOHC, 16 katup

Transmisi??: 6 percepatan

Tenaga: 125 PS / 9,500 rpm

Torsi: 98.6 N.m / 7,500 rpm

P x L x T?: 2,115 x 825 x 1,065 mm

Sumburoda: 1,450 mm

Jarakterendah?: 130 mm

Tinggijok: 795 mm

Berat??: 210 kg

Tangki???: 17 liter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya