6 Motor Baru yang Patut Ditunggu di Indonesia pada 2018

Honda Grazia. Ilustrasi
Sumber :
  • Maxabout.com

VIVA – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2018 merek-merek otomotif kenamaan di Indonesia juga kembali bersiap menghadirkan produk barunya. Tak terkecuali roda dua.

Intip 'Senjata Baru' Vespa S 125 i-get yang Baru Meluncur

Tercatat sudah ada beberapa motor yang diproyeksikan bakal melakoni debut di sepanjang 2018. Meski ada yang masih malu-malu, namun ada pula beberapa produk yang sudah confirm tampil tak lama lagi. Lantas apa saja motor-motor baru tersebut?

1. Honda Vario facelift

Kaleidoskop 2018: Tiga Motor Fenomenal di Indonesia

Teaser Honda Grazia.

Lantaran mulai digempur pelbagai produk dari Yamaha, Honda tampaknya mulai mencari cara 'juru selamat' agar tak goyah menjadi yang pertama di Indonesia. Salah satu produk yang kabarnya gencar bakal dihadirkan pada 2018 adalah Vario facelift.

Kaleidoskop 2018: Motor-motor Baru Seharga Mobil Mewah

Langkah ini memang cukup patut diperhitungkan. Karena Vario, baik model 125 dan 150, terbilang laris manis di pasaran. Bila muncul model barunya, tentu menjadi hal yang menarik bagi konsumen setianya untuk tidak berpaling ke lain hati.

2. Suzuki GSX250R

Suzuki GSX-250R.

Saat ini Suzuki memang dianggap perlu menghadirkan motor sport di kelas 250cc, sepeninggal Inazuma 250. Karena mereka tak punya motor di kelas tersebut. Salah satu kandidat kuat yang dikabarkan kuat dilirik Suzuki di Indonesia adalah menghadirkan GSX250R.

Memang terlihat ketinggalan, karena Yamaha, Kawasaki dan Honda masing-masing sudah punya gacoannya sendiri. Mesin yang digunakan diduga akan mengusung mesin 250cc DOHC paralel Inline twin yang diharapkan memiliki performa di atas rata-rata. Motor itu juga kabarnya bakal menjadi produk global.

3. Suzuki Burgman Baru

Suzuki Burgman.

Suzuki sepertinya juga mulai latah dengan euforia skutik bongsor di kelas entry-level. Jika saat ini pasar mulai gempita dengan NMax, Aerox dan PCX, Suzuki berencana menghadirkan Burgman terbaru.

Belum jelas apakah Maxi Scooter Suzuki akan bermain di 150cc atau 170cc. Padahal sebelumnya Suzuki Indonesia pernah menjual Burgman 200cc, namun akhirnya setop penjualan. Isunya lagi Suzuki berusaha memposisikan banderol Rp30 jutaan.

Selanjutnya>>>

4. Honda Verza 150 Terbaru

Honda Verza

Salah satu produk Honda yang santer menggema bakal dirilis tahun depan adalah Verza 150 terbaru. Info yang beredar, Verza 150 ini nantinya bakal dibekali lampu LED. Perubahan lainnya juga masuk ke sektor headlamp, tak lagi oval melancip, namun cenderung membulat.

Desain ini tentu mengingatkan publik akan Honda CB150 Exmotion Thailand. Speedometer juga konon bakal mendapat sentuhan revisi. Infonya ada kemiripan dengan skutik Beat Street.

5. BMW G310 GS

BMW G 310 GS.

Setelah BMW Motorrad menghadirkan G310R, dijadwalkan ada produk entry-level anyar yang bakal memulai debutnya di Tanah Air tahun depan. Motor itu ialah G310 GS. Platformnya sama dengan G310R. Tetapi genrenya berbeda, yang satu ini akan mengadopsi model petualang alias adventure.

Seperti G 310 R, motor baru ini juga akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, karena diproduksi oleh TVS. Seperti diketahui, G 310 R di Indonesia dijual dengan harga Rp112,5 juta. Urusan dapur pacu, G 310 GS dibekali mesin satu silinder dengan empat klep berkapasitas 313cc. Tenaga maksimalnya 33,5 daya kuda dan torsi maksimum 28 Newton meter.

6. Yamaha R25 Terbaru

Rendering Yamaha R25 terbaru. Ilustrasi

Motor ini adalah satu produk yang cukup ditunggu-tunggu. Sejak lama Yamaha diisukan bakal hadirkan R25 terbaru, mengingat selama ini tak pernah ada pembaruan selain livery. Diprediksi, R25 akan datang dengan sejumlah pembaruan berarti, termasuk suspensi upside down.

Pembaruan juga dianggap perlu bagi Yamaha, karena penjualannya mulai tergerus para kompetitornya. Apalagi semenjak lahirnya CBR250RR dua silinder. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya