Kenali Beda Stiker Iklan Mobil dengan Stiker Aksesori

Stiker mobil.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Melapisi bodi mobil bukan hanya dilakukan oleh pemilik mobil yang ingin tampilan berbeda. Cara ini juga kerap dipakai oleh pengiklan untuk mempromosikan sebuah produk atau layanan.

Tips Mudah Rawat Stiker Mobil, Jangan Sering Dicuci

Stiker yang dipasang biasanya berupa promo atau keterangan dari produk. Dengan memasang di mobil, diharapkan produk tersebut bisa lebih diketahui oleh masyarakat luas saat mobil berjalan.

Menurut Ricky Harso owner dari TeckWrap Indonesia, stiker yang dipakai untuk iklan berjalan biasanya berbeda dengan yang kerap dipakai oleh modifikator atau pemilik untuk aksesori kendaraannya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

"Yang biasa untuk promosi di mobil itu biasanya berbeda, karena modelnya printing. Untuk TeckWrap bukan untuk promosi printing. Hanya untuk melapis full bodi, kemudian untuk konsumen yang mau perubahan warna, atau fashion car," kata Ricky di Jakarta, Minggu, 25 Februari 2018.

Stiker untuk printing atau promo di mobil, kata Ricky, dari merek lain. Sementara untuk produknya memang khusus untuk kendaraan ataupun area outdoor.

Cara Mendapatkan Stiker Pajak Kendaraan Bermotor

Untuk mobil yang dipakai untuk iklan seperti itu, biasanya di desain terlebih dahulu sesuai dengan pesan atau promosi yang ingin disampaikan. Setelah desain jadi, kata Ricky, gambar di print kemudian di cutting, setelah itu baru proses pemasangan di mobil.

"Kalau untuk iklan mobil dari dulu sudah ada. Kalau kami memang khusus mobil dan motor, jadi segulung itu cuma buat dipasang dengan warna yang ada dari kami," kata dia.

Perbedaan lainnya, kata dia, biasanya ada di bahan stiker. Untuk yang dipakai untuk iklan berjalan, umumnya memiliki lem yang berbeda dan ketahanan warnanya pun tidak terlalu lama.

"Stiker yang biasa beredar ada yang bukan khusus mobil. Bedanya dari lem misalnya, buat mobil harusnya yang bukan permanen tetapi daya rekat harus bagus. Jadi tidak akan merusak cat.

Kemudian, pilihan warna, biasanya yang buay mobil mengikuti tren dan ada UV Protection, sehingga enggak cepat pudar," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya