Bersihkan Kolong Mobil Bisa di Rumah, Ini Caranya

Bersihkan kolong mobil secara berkala.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – Saat mencuci mobil, kadang pemilik hanya fokus pada bagian bodi mobil. Padahal, bagian bawah mobil cenderung lebih kotor. Selain itu, bagian kolong mobil terdapat komponen penting yang harus dijaga kebersihannya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist, Rudi menjelaskan, bagian bawah mobil sebaiknya juga dibersihkan, sehingga dapat merawat beberapa komponen penting.

"Kalau mau melihat ada yang berkarat atau keropos, lebih baik dibersihkan terlebih dahulu. Selain itu, penyok dapat terlihat dengan jelas setelah kolong mobil dibersihkan" katanya kepada VIVA di Jakarta, Sabtu 24 Maret 2018.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Cara mudah untuk membersihkan mobil, selain membawanya ke tempat cuci mobil yang memiliki sistem hidrolik, diakui Rudi dapat dilakukan dengan menggunakan air bertekanan tinggi.

"Sangat mudah membersihkan kolong mobil di rumah. Pemilik kendaraan masuk ke dalam kolong mobil membawa selang, lalu semprotkan dengan tekanan tinggi ke area yang banyak menumpuk kotorannya," tuturnya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Membersihkan kolong mobil, dijelaskan Rudi, dapat dilakukan sebulan sekali oleh pemilik kendaraan, agar kotoran tidak banyak menumpuk.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022