Begini Cara Bersihkan Interior Mobil yang Cepat dan Mudah

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Perjalanan jauh dan bermacet-macetan saat mudik, membuat Anda melakukan kegiatan lebih banyak di dalam mobil. Termasuk, mengonsumsi makanan dan minuman.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Hal itu bisa membuat aroma di dalam mobil jadi tak sedap. Terutama, jika makanan yang Anda konsumsi mengeluarkan aroma yang cukup kuat. Belum lagi jika tubuh berkeringat, dan peluhnya menempel di jok.

Terkadang, makanan atau minuman yang dikonsumsi juga tumpah. Jika tidak dibersihkan, maka bisa menjadi sarang hewan, seperti semut.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Itu sebabnya, tidak ada salahnya untuk membersihkan interior mobil, pasca pulang dari kampung halaman. Caranya sangat mudah, dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Technical Support Meguiars Indonesia, Fadillah mengatakan, langkah awalnya yakni dengan menyedot debu di beberapa bagian, seperti jok, tatakan minum, dan lantai mobil. Gunakan penyedot debu dengan kekuatan sedang hingga tinggi, agar kotoran yang ada di sela-sela bisa ikut terbawa.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

“Lalu, lakukan pembersihan dengan multi purpose cleaner pada jok, plafon, dasbor, karpet, dan lain-lain. Semprot dan lap dengan kain bersih,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 14 Juni 2019.

“Untuk menghilangkan bau setelah proses pembersihan, dapat menggunakan odor eliminator, yang berfungsi menetralkan kuman dalam kabin kendaraan dan menghilangkan aroma yang tidak sedap,” kata dia menambahkan. (yns)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022