Bagian Mobil Ambulans Ini Harus Selalu Dijaga Kondisinya

Ilustrasi mobil ambulans.
Sumber :
  • dok. Sokonindo Automobile

VIVA Otomotif – Semua jenis kendaraan termasuk mobil ambulans, merupakan alat transportasi yang sangat penting dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, menjaga kondisi kendaraan adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

Tak Laku-laku, Harga Lelang Jeep Rubicon Mario Dandy Turun Rp 100 Jutaan

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kondisi kendaraan, adalah mesin dan sistem pelumasnya. Oli mesin yang baik dapat memperpanjang umur mesin kendaraan, dan mencegah kerusakan yang tidak diinginkan.

Hal ini sangat penting untuk mobil ambulans, yang sering digunakan dalam kondisi darurat dan harus selalu siap digunakan kapan pun dibutuhkan.

Harga Toyota Alphard Meroket, Selisihnya Setara Honda PCX Baru

Selain itu, perawatan kendaraan juga dapat mempengaruhi kinerja dan efisiensi bahan bakar kendaraan. Kendaraan yang terawat dengan baik akan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan dapat menghemat biaya operasional.

Hal ini tentunya sangat penting untuk mobil ambulans yang sering digunakan dalam tugas-tugas yang membutuhkan kecepatan dan efisiensi.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 14 Mei 2024

Kondisi kendaraan yang buruk dapat berdampak pada keselamatan pengemudi dan penumpang. Kendaraan yang tidak terawat dengan baik dapat menjadi tidak stabil dan sulit untuk dikendalikan, meningkatkan risiko kecelakaan dan cedera.

Hal ini tentunya sangat penting untuk mobil ambulans yang harus dapat mencapai lokasi kejadian dengan cepat dan aman.

Oleh sebab itu, PT Bahana Nusa Lubrindo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Utara mengadakan layanan ganti oli gratis untuk mobil ambulans.

Ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility perusahaan untuk mendukung pelayanan kesehatan di Indonesia, khususnya sarana evakuasi medik yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan masyarakat.

Penggantian oli dilakukan menggunakan produk i-Sint dari Eni Lubricant yang memberikan ketahanan dan keandalan di segala situasi dan kondisi, sehingga memberikan performa terbaik bagi kendaraan yang menggunakan produk tersebut, termasuk mobil ambulans PMI.

“Mobil ambulans merupakan garda terdepan dalam sarana pelayanan kesehatan, yang harus kita perhatikan performa mesinnya agar selalu siap siaga, kapan saja dan ke mana saja dalam melayani masyarakat,” ujar Managing Director BNL, Taeck Soo Jang melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 13 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya