10 Aksesori Kabin Mobil yang Ideal untuk Mudik Lebaran

Aksesori cup holder
Sumber :
  • Sub5zero

VIVA Otomotif – Mudik atau melakukan perjalanan jauh dengan mobil memang memerlukan persiapan matang, salah satunya adalah mempersiapkan aksesori kabin mobil yang dibutuhkan.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Berikut ini beberapa aksesori kabin mobil yang ideal digunakan saat mudik ke kampung halaman, supaya perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman, dikutip dari laman Auto2000 Rabu 19 April 2023:

1. Pompa Ban Elektrik
Pompa ban elektrik adalah aksesori yang sangat penting untuk dibawa saat melakukan perjalanan jauh. Aksesori ini sangat membantu saat ban mobil tiba-tiba kekurangan angin dan tidak bertemu dengan SPBU di sekitar. Dengan pengisi ban, pengemudi dapat mengisi angin pada ban mobil kapan saja dan di mana saja.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

2. Lampu Senter
Lampu senter juga wajib ada dalam mobil, terutama saat melakukan perjalanan malam hari. Aksesori ini sangat membantu dalam kondisi darurat, seperti ketika lampu utama mobil mati atau ketika harus keluar dari mobil di tempat yang gelap.

Ilustrasi jumper aki mobil

Photo :
  • Consumerreports
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

3. Kabel Jumper
Kabel jumper adalah aksesori yang berguna untuk membantu menyalakan mobil ketika terjadi masalah pada aki mobil. Dalam kondisi darurat, pemilik mobil bisa meminta tolong kepada pengguna jalan lain untuk membantu menghidupkan mesin. 

4. USB Charger
Aksesori ini sangat penting saat melakukan perjalanan jauh dengan mobil. USB charger membantu mengisi daya perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, atau laptop yang dibawa selama perjalanan.

5. Kotak P3K
Kotak P3K alias Pertolongan Pertama pada Kecelakaan merupakan aksesori mobil yang sangat penting. Dengan memiliki kotak P3K, pengemudi dapat mengatasi berbagai kejadian tidak terduga yang bisa terjadi selama perjalanan, seperti cedera ringan atau berat.

6. Pelindung Panas
Pelindung panas berguna untuk menghalangi sinar matahari masuk ke dalam kabin mobil. Aksesori ini sangat membantu saat mobil tidak memiliki tempat parkir dengan atap atau saat berada di tempat yang panas.

7. Cup Holder
Cup holder adalah aksesori yang berguna untuk menaruh minuman selama perjalanan. Terutama untuk mobil yang belum dilengkapi dengan fitur tersebut atau jumlahnya kurang memadai.

8. Kamera Dasbor
Aksesori ini sangat penting untuk keamanan pengemudi dan keluarga saat mobil diparkir di tempat umum dalam waktu yang lama. Kamera dasbor dapat merekam aktivitas di sekitar mobil dan membantu mencegah tindakan kriminal seperti pencurian atau vandalisme.

9. Tempat Sampah
Tempat sampah merupakan aksesori yang sangat berguna saat melakukan perjalanan jauh. Dengan memiliki tempat sampah khusus, bungkus makanan dan minuman dapat dibuang dengan rapi sehingga tidak berserakan di dalam mobil.

10. Phone Holder
Phone holder berguna untuk mengakses peta digital yang ada di smartphone tanpa mengalihkan fokus pengemudi dari jalan. Dengan desain dan merek yang beragam, pengemudi dapat memilih phone holder yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya