Berikut Enam Tips Jitu Memilih Kaca Film Mobil

Kaca Film untuk Mobil
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Menggunakan kaca film pada kendaraan roda empat saat ini sudah menjadi satu keharusan, mengingat fungsinya. Selain untuk melindungi dari sinar matahari, kaca film juga untuk menjaga privasi dan keamanan.

Beli Kaca Film di IIMS 2016, Diskon Hingga 30%

Tak heran jika membeli kaca film langsung menjadi kebutuhan pertama saat orang membeli mobil baru. Meski terlihat sepele, namun membeli kaca film mobil juga perlu memperhatikan beberapa hal.

Bebin Djuana selaku pengamat otomotif, membocorkan beberapa tips kepada VIVA.co.id saat membeli kaca film mobil.

Tips Mudah Rawat Kaca Film, Pakai Sampo Bayi

"Kalau memilih kaca film itu memang harus teliti supaya tidak menyesal karena banyak yang sudah memasang ternyata tak sesuai harapan," kata Bebin.

Apa saja yang perlu diperhatikan?

Tingkat kegelapan dan penahan panas

Kaca Film Merek Ini Diskon Jor-joran di Jakarta Auto Show

Kita harus memilih tingkat kegelapan yang pas untuk mata kita, sehingga akan membantu mengurangi pantulan cahaya lampu dan sinar matahari. Kaca film yang baik tentu akan menjamin visibilitas kita, khususnya pada malam hari.

Merek yang hendak digunakan

Agar terjamin kualitasnya dan terhindar dari kaca film palsu, Anda harus tahu benar merek yang meyakinkan sehingga adanya prinsipal yang jelas, dan ada kartu garansi.

Bahan

Lebih baik bagi Anda apabila mencari film dengan bahan dasar non-metal agar terhindar dari karat yang biasanya terjadi pada kaca film dengan bahan dasar metal

Periksa aksen logo

Pada umumnya setiap brand memiliki nama atau logo yang berada di kaca film tersebut untuk memastikan keaslian produk.

Garansi

Ini menjadi sangat penting untuk menjamin keaslian produk yang kita gunakan. Dengan garansi ini, Anda juga bisa klaim apabila munculnya gelembung pada kaca, bintik, atau perubahan warna.

Membeli di distributor resmi

Hampir setiap brand kaca film memiliki distributor resmi di kota-kota besar. Hal ini untuk menjaga keaslian kaca film dan ketrampilan pemasangan kaca film.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya