'Logam Ajaib' Ini Bikin Kendaraan Hemat BBM

BRQ Fuel Catalyst
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Memiliki kendaraan yang hemat bahan bakar (BBM) tent‎u menjadi idaman semua orang. Tak heran jika produsen mobil dan motor berlomba-lomba menciptakan kendaraan yang mengedepankan hemat bahan bakar.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Selain teknologi mesin dari kendaraan yang terus dikembangkan, beberapa pelaku industri otomotif juga mencoba mengembangkan ‎temuan-temuan baru dalam rangka menghemat konsumsi bahan bakar.

Salah satunya adalah perusahaan asal Inggris, BRQ, yang mulai masuk Indonesia pada 1999.  Perusahaan katalis bahan bakar ini memamerkan kepingan 'logam ajaib' yang diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan.

Logam ajaib ini disebut B8 Intank. Katalis berbahan Logam ini diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 20 persen. Hal itu diungkapkan Michael M Sasongko, Technical Industri Division, BRQ Indonesia.

Hal itu juga telah dibuktikan sendiri oleh Michael. Menggunakan kendaraan Daihatsu Gran Max tampa BRQ katalis, tingkat konsumsi BBM sebesar 8,7 km/liter. Saat logam ajaib ini di masukkan ke tangki bensin, konsumsi BBMnya menjadi ‎12 km/liter. Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, B8 intank ini juga harus disandingkan dengan tabung  B40 inline.

"Selain menghemat bahan bakar, BRQ katalis ini juga dapat meningkatkan performa mesin karena kualitas pembakaran lebih sempurna," kata Michael kepada VIVA.co.id, Minggu 23 Agustus 2015.

Lebih lanjut Michael mengatakan bahwa dengan menggunakan logam ini, performa kendaraan mampu meningkat hingga 10 persen. ‎Tak hanya itu, dengan sempurnanya pembakaran di mesin, logam ajaib ini juga dapat menurunkan kadar emisi sehingga kendaraan lebih ramah lingkungan.

Dan yang terpenting, logam katalis ini bukan sekali pakai atau isi ulang. Logam ini dapat digunakan hingga jarak 400 ribu kilometer.

Untuk harga dari B8 intank adalah Rp960 ribu. Namun BRQ juga menyediakan paket promo sepanjang perhelatan GIIAS. ‎ Tertarik? Datangi segera booth BRQ di ICE, BSD City, Tangerang. (ren)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016