Cara Mudah Bersihkan Lem Stiker pada Kendaraan

Minyak kayu putih untuk membersihkan stiker.
Sumber :
  • Toyota Astra

VIVA.co.id - Mempercantik kendaraan menggunakan stiker memang tidak ada salahnya. Terlebih, jika stiker tersebut aman dan berkualitas, sehingga tidak akan meninggalkan bekas bila harus dilepas.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Namun, karena jangka penggunaan yang terlalu lama, stiker jadi sulit dilepas, dan bisa meninggalkan noda bekas lem pada permukaan mobil.

Bekas lem tersebut, akan membuat penampilan mobil Anda jadi tak menarik lagi. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk membersihkannya? Simak tips berikut ini, seperti dilansir dari Toyota Astra, Jumat 20 November 2015.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Biasanya pemilik mobil akan memilih jalan pintas, mengambil cairan kimia atau bensin, untuk membersihkan sisa lem. Sayangnya, cara ini sangat berbahaya, karena akan merusak permukaan yang digosok.

Selain itu, warna cat juga akan langsung menjadi kusam dan pudar. Bila terlalu keras menekan, maka permukaan yang terkena lem stiker tadi, bisa bisa ikut terkikis oleh cairan pembersih yang digunakan.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Salah satu cairan yang aman digunakan untuk membersihkan lem stiker adalah minyak kayu putih. Cukup meneteskan pada permukaan yang hendak dibersihkan, diamkan beberapa saat, dan kemudian seka dengan kain.

Sifat minyak kayu putih yang tidak mudah menguap membuat lem tidak akan mengering, sehingga sisa lem dapat dibersihkan secara total. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya