Empat Tanda Rantai Motor Harus Diganti

Servis gratis pedul banjir Astra Honda Motor
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor

VIVA.co.id - Merawat rantai motor sangat penting dilakukan agar motor dapat optimal dan tentunya lebih tahan lama. Perawatan ekstra juga harus diberikan mengingat saat ini telah mulai masuk musim hujan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Merawat rantai motor sebenarnya dapat dilakukan dengan cara sederhana yang saat ini juga banyak dilakukan pengguna motor. Cukup hanya dengan mengolesi rantai dengan minyak pelumas khusus rantai.

Hanya saja penggunaanya harus diperhatikan. Sebelum menggunakan pelumas rantai ini, pemilik kendaraan harus membersihkannya terlebih dahulu dengan lap, agar tidak ada kotoran saat menggunakan pelumas rantai.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Sebab, bila rantai tidak dibersihkan terlebih dahulu justru dapat membuat kotoran pada rantai motor menumpuk, sehingga rantai akan berbunyi dan akhirnya akan lebih cepat aus.

Namun jika rantai motor memang telah aus, maka tak ada jalan lain yakni mengganti dengan yang baru. Nah, tentu sangat penting memahami tanda-tanda rantai motor memang harus saatnya diganti.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Pertama, tentu ditandai dengan rantai yang tak lagi dapat disetel lagi. Kedua, suara rantai berisik saat kendaraan digunakan. Dua tanda lainnya yang sering ditemui yakni rantai berkarat dan bergetar saat kendaraan berjalan.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016