Beli Kaca Spion 'KW' Justru Rugi Besar, Kenapa?

Sumber :
  • www.sangpriabiru.wordpress.com

VIVA.co.id - Saat ini telah menjamur barang-barang palsu atau 'KW' di Indonesia, termasuk spare part mobil seperti kaca spion. Barang tiruan ini cukup laku karena iming-iming jauh lebih murah. Apakah benar?

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Membeli kaca spion 'KW' memang sepintas terkesan lebih mengirit uang Anda. Namun sebenarnya hal itu salah besar karena sebenarnya justru dana yang akan Anda keluarkan menjadi lebih besar.

Hal itu diungkapkan salah seorang pemilik toko akesoris di Jakarta. "Kalau spion yang KW itu bagian kaca dan seinnya lebih cepat menguning. Yang asli, kaca dan mika seinnya awet beningnya," kata Aep seperti dilansir situs Toyota.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Ia juga berpendapat jika spion KW lebih mudah kusam dan kualitasnya tidak sebagus barang asli. Selain itu, pengguna kendaraan cenderung menyukai spion yang sudah dilengkapi dengan lampu sein.

Misalnya saja mobil-mobil Toyota keluaran lawas yang biasanya dipasangi dengan spion copotan Toyota Avanza. Pemasangan bakal memotong dudukan, untuk bautnya nanti bikin lubang baru dengan di bor.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016