Rem Mobil Blong, Lakukan Langkah Darurat Ini

Ilustrasi pedal mobil.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id - Rem blong tentu menjadi momok bagi para pemilik mobil, terutama mobil keluaran lama. Tentu tak ada yang menginginkan hal itu terjadi. Tapi, jika memang itu terjadi pada Anda, lakukan langkah darurat ini.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Seperti dilansir situs resmi Toyota, Jumat 29 Januari 2016, ada beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan jika mengalami hal tersebut. Yang terpenting sebisa mungkin tetap tenang meski itu tak mudah.

Lalu, cobalah untuk memompa pedal rem untuk mengembalikan kemapuan rem mobil Anda. Terkadang langkah ini efektif untuk mengembalikan fungisi dari rem mobil.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Langkah yang kedua adalah memindahkan gigi ke posisi yang lebih rendah sehingga laju mobil akan tertahan oleh engine brake.

Yang ketiga adalah penggunaan rem tangan. Anda bisa menarik tuas rem tangan secara perlahan sambil menekan tombol pengunci sehingga mobil perlahan dapat mengurangi kecepatannya.

Setelah kendaraan mulai melambat, pinggirkan kendaraan dan arahkan keposisi yang lebih aman. Dan tentu segera hubungi bengkel servis untuk memperbaiki kendaraan Anda. (ren)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016