Tips Ampuh agar Mobil Bebas 'Berisik', Anda Wajib Tahu

Kabin belakang mobil
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Kenyamanan mengendarai sebuah mobil salah satunya ditentukan dari berisik atau tidak suaranya yang masuk ke dalam kendaraaan. Nah, berikut ini tips ampuh untuk membuat mobil menjadi senyap.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Suasana kabin yang kurang senyap tentu akan sangat mengganggu. Untuk mobil-mobil mahal tentu faktor ini telah diperhitungkan. Biasanya, mobil-mobil mahal telah dilengkapi dengan soundproof untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Namun, untuk mobil-mobil yang tergolong murah, tentu akan sangat berbeda. Jika Anda memiliki mobil yang memang punya masalah dengan kurang senyapnya kabin maka solusinya tentu memasang peredam suara.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dilansir situs resmi Toyota, Kamis, 18 Februari 2016, saat ini sudah tersedia banyak sekali jenis peredam yang bisa Anda pilih dengan harga yang sangat bervariasi.

Peredam yang kini beredar di pasaran terbuat dari berbagai macam material seperti karet yang dilapisi alumunium foil, ada juga peredam dari bahan glasswool dan yang terakhir adalah peredam dari bahan aspal.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Yang terbaru, saat ini telah ada produk peredam yang berbentuk cairan dan cara penggunaannya hanya tinggal disemprot saja. Namun tentunya pemasangannya harus tetap menggunakan tenaga ahli serta alat khusus. Hal ini dilakukan untuk memberikan hasil yang maksimal dan daya redam yang baik.

Yang perlu diketahui juga, saat ini ada peredam impor yang tentunya harganya jauh lebih mahal. Namun sebenarnya, peredam lokal dengan harga terjangkau pun memiliki kualitas yang cukup baik. Beberapa jenis peredam lokal juga memiliki perekat sehingga mudah untuk ditempelkan pada bagian mobil yang akan dilindungi peredam.

Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, akan lebih baik jika Anda memasang peredam pada seluruh bagian-bagian penting seperti bagian dasar mobil untuk meredam suara ban dan percikan air saat hujan. Selamat mencoba...

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya