Diajak Debat Pemotor, Oknum Polisi Ini Langsung 'Jiper'

Pria yang diduga oknum polisi menyetop pengendara motor
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Tugas polisi adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, mereka juga bertugas memberikan perlindungan dan menegakkan aturan hukum yang berlaku.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Salah satu penegakan hukum yang rutin dilakukan adalah razia kendaraan bermotor di jalan. Sayangnya, banyak oknum yang memanfaatkan hal tersebut. 

Seperti video yang dilansir dari akun Instagram @agoez_bandz, Selasa 9 Oktober 2018, tampak seorang yang diduga sebagai oknum polisi hendak memberhentikan pengendara motor yang melintas. 

4 Ribu Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024, Netizen: Panen!

Dalam rekaman, oknum polisi itu tiba-tiba memberhentikan seorang pengendara motor. Dia langsung mempertanyakan kelengkapan dokumen berkendara kepada pengendara roda dua itu. Namun anehnya, polisi malah tak melakukan pemeriksaan.

"Bawa surat-surat enggak? Itu lagi ada razia, nanti biar langsung. Kalau mau lewat ya enggak masalah," kata oknum petugas tersebut. 

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

Masih dalam cuplikan sama, pemotor tersebut merasa heran lantaran dirinya dibiarkan melintas meski kelengkapan dokumennya tak diperiksa oleh oknum petugas tersebut. Ia pun dibiarkan pergi setelah mengajak debat oknum polisi itu.

"Ya sudah sekarang lewat deh," tuturnya membiarkan pengendara tersebut untuk melaju. 

Video itu pun mengundang beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang berkomentar bahwa petugas tersebut adalah polisi gadungan. 

"Itu bukan polisi bro, enggak ada lambang kesatuannya di lengan," tulis akun @malikaragon.

"Polisi gadungan ini mah, biasanya kalau tilangan enggak kayak gini," komentar @aderahmadhani. 

"Kenapa rompinya dibalik Pak?," tulis akun @septian920.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya