8 Mobil Teraneh yang Pernah Dibuat di Dunia, Nomor 4 Bikin Nangis

Mobil Babi
Sumber :
  • Flickr

VIVA – Mobil teraneh yang pernah dibuat, Mobil merupakan jenis kendaraan yang sangat populer di berbagai belahan Dunia. Mobil dalam perbuatannya memiliki proses yang lumayan menghabiskan waktu, baik dari pencernaan desain atau perencanaan nya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Dalam dunia otomotif, ternyata ada beberapa sisi gelap dan unik yang jarang disorot oleh media. Awalnya mobil dilihat sebagai kendaraan saja, asal mesin yang digunakan masih berfungsi dengan baik dan dapat mengantarkan pengendara ke tempat tujuan.

Di era modern kini desain eksterior yang tersemat pada mobil menjadi hal yang penting dan sangat dipertimbangkan di dalam dunia otomotif. Tuntutan penting mengenai desain ini membuat inovasi bentuk dari rupa mobil. Mobil tidak selalu memiliki penampilan elegan di masa sekarang, nyatanya terdapat mobil aneh yang pernah di buat.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

VIVA Otomotif memberikan 5 mobil teraneh yang pernah dibuat di dunia, melalui rangkuman yang dibuat dari rujukan berbagai sumber, Senin 25 April 2022 sebagai berikut;

1. Peel P50

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Mobil P50

Photo :
  • Website/p50cars.com

Peel 50 merupakan mobil yang memecahkan rekor dunia pada tahun 2010, rekor tersebut menjadikannya sebagai mobil terkecil yang pernah di produksi secara massal. Mobil ini dirancang oleh Peel Engineering Company dan di produksi pada 1962 sampai 1965. Sesuai namanya, Peel 50 hanya di produksi 50 unit.

2. Mobil Rudal

Mobil Rudal

Photo :
  • Wikimedia.org

Rupa mobil rudal ternyata kecepatan yag dimiliki mobil ini tidak ah secepat namanya. Ron Heitman telah meluncurkan mobil dengan rupa rudal dengan maksud memuaskan hasratnya dalam menciptakan mobil. Mobil rudal ini dapat diisi dengan 10 orang dewasa atau setara dengan 15 anak-anak.

3. Mobil Obesitas

Mobil Obesitas

Photo :
  • Website/deccanherald.com

Mobil aneh kali ini berasal dari Austria, Erwin Wurm sebagai desainer utama mol ini menciptakan mobil aneh dengan menggunakan Body Porche yang dirubah bagian luarnya. Bentuk menyerupai obesitas dikaitkan dengan bentuk mengembung pada desain bagian luarnya yang menggunakan Polyurathane Foam.

Mobil aneh ini ternyata diciptakan untuk meningkatkan kewaspadaan atau kesadaran masyarakat atas obesitas atau kegemukan yang berlebih. Mobil ini dipamerkan di dalam museum Art Galery Xavier di Belgia sejak tahun 2005.

4. Mobil Babi

Mobil Babi

Photo :
  • Flickr

Salah satu yang menarik dari namanya saja kita sudah mengetahui, ya mobil berbentuk Babi. Lebih lanjutnya, ternyata mobil ini merupakan mobil Marcedes-Benz -Class yang dibalut dengan warna pink dengan Grille berbentuk hidung Babi dan juga terdapat dua kuping yang berada di sisi kanan dan kiri mobil.

Melalui organisasi Greenpeace sudah berhasil membawa mobil aneh ini mengelilingi Eropa guna menyuarakan hak asasi binatang.

5. Mobil Telepon

Mobil Telephone

Photo :
  • Website/Thephonecar.com

Berawal dari mendapatkan sebuah pesanan dari pabrik telepon, yaitu Satelit Farel Communication, sebuah Volkswagen Beetle di sulap menjadi mobil yang menyerupai bentuk telepon oleh Howard Davis. Masyarakat di Amerika melihat mobil ini seperti telepon yang berjalan. Lebih menariknya, suara klakson juga diubah menjadi ringtone telepon yang berdering.

6. Mobil High-Heels

Mobil High-heels

Photo :
  • Wikimedia.org

Mobil ini pembentukan nya berawal dari rangka bodi sepeda motor beroda tiga besutan Harley Davidson yang di sulap menjadi sebuah mobil dengan desain Higt-heels. Setir mobil dirancang menyerupai model tiga mobil serta kabin nya sudah dilengkapi satu kursi saja. Rupanya mobil ini ter-inspirasi dari sepatu High-Heelsperempuan yang pembuat pernah liat.

7. Honda Fuya-Jo

Mobil Honda

Photo :
  • Website/Autocard.bizz.com

Perusahaan otomotif asal jepang yaitu Honda pernah mengeluarkan produk yang dinamai Fuya-Jo. Melihat segi desain nya, model mobil ini terlihat sangat kotak dan aneh. Honda juga mengklaim bahwa mobil yang dikeluarkannya merupakan mobil pesta.

8. Tang Hua Detroit Fish

Mobil Detroit Fish

Photo :
  • Website/Autones.gassgoo.com

Mobil ini memiliki nama yang mengandung arti ikan tetapi sebenarnya mobil ini tidak dapat menyelam ke dalam air. Kehadiran mobil aneh ini pertama kali di pajang pada pameran Detroit Automotif tahun 2008. Berbekal nama Detroit Fish, mobil ini tidak menyerupai ikan, malah lebih mirip dengan bus anak sekolah dan rupa kapal selam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya