Kena Razia, Pengemis Ini Ternyata Punya Mobil Land Cruiser

Pengemis tajir di Uni Emirat Arab.
Sumber :
  • aleqt.com

VIVA.co.id - Tak dapat dipungkiri, Uni Emirat Arab (UEA) memang menjadi salah satu negara yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia. Namun, meski menjadi salah satu negara dengan pendapatan tinggi, jumlah pengemis di sana ternyata semakin lama terus meningkat.

Lantaran jumlah pengemis yang kian menjamur, kepolisian Dubai pun kerap menggelar razia. Yang menarik, dari razia itu diamankan seorang pengemis wanita yang sering mangkal di Masjid Dubai. Setelah diselidiki, pengemis wanita itu tergolong tajir.

Dilansir Emirates247, Senin 8 Juni 2015, pengemis itu ternyata memiliki mobil mewah Toyota Land Cruiser. Ia rupanya selalu membawa mobilnya itu ke lokasi 'tugas' mengemis, dan diparkirkan di dekatnya duduk bersila.

Selain wanita tersebut, seorang pengemis lainnya juga berhasil diamankan. Sama seperti wanita tadi, pengemis ini juga terbilang 'sejahtera'. Saat diperiksa, di kantong pengemis itu ditemukan uang tunaiĀ  70 ribu dirham atau setara Rp254 juta.

Dalam keterangannya, pengemis itu sengaja membawa uangnya lantaran takut dicuri teman sekamar sesama pengemis. Belum sampai di situ, pengemis lain yang memiliki anggota tubuh cacat juga kedapatan membawa uang tunai 60 ribu dirham (Rp218 juta).

Menurut Kepala Kepolisian urusan Kriminal Dubai Khalil Al Mansouri, meski mengemis sangat dilarang di UEA, namun jumlahnya kini semakin banyak dan tersebar di beberapa wilayah.

Parahnya, kata Al Mansouri, para pengemis ini datang dari kawasan Asia yang merupakan imigran ilegal. Bahkan, tak sedikit di antara mereka sebelumnya merupakan turis.

"Pengemis terus meningkat, banyak dari mereka sekarang berpakaian dengan baik sehingga mereka sulit dibedakan dengan masyarakat lain. Kami juga menemukan bahwa beberapa pengemis merupakan gadis-gadis cantik," kata Al Mansouri.

Rencanaya, kepolisian Dubai akan terus melakukan razia dengan menargetkan para pengemis yang terletak di mesjid dan tempat-tempat umum lainnya, termasuk pom bensin, pusat perbelanjaan, jalan utama, dan di perumahan.

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Para pengemis juga diketahui kerap menyamar dan berpura-pura menjadi cacat.

Ilustrasi/Pengemis

Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016