Kocak, Balapan Motor Berubah Jadi Balapan Lari

Kejuaraan drag race mendadak menjadi cerita komedi
Sumber :
  • Watoday

VIVA.co.id - Kejadian ini mungkin menjadi salah satu balapan paling konyol yang terjadi sepanjang sejarah. Bagaimana tidak, saat para penonton mengharapkan suguhan yang menegangkan justru dibuat tertawa.

Ya, sebuah kejuaraan drag race atau balapan dengan lintasan lurus di Perth, Australia mendadak menjadi buah bibir. Hal itu bukan karena ketatnya persaingan antar pembalap, tapi justru kisah lucu yang terjadi di balapan itu.

Dilansir Watoday, drag race yang digelar malam hari ini mempertemukan sang juara bertahan Maurice Allen melawan Ryan Learmouth. Keduanya menunggangi motor bertenaga besar merek Suzuki yang tentu telah dimodifikasi untuk dapat melesat bak peluru.

Awalnya, even bertajuk Thunder 400 ini sepertinya akan berjalan sangat seru dan menegangkan. Terlebih setelah kedua pembalap beberapa kali menggeber gas motor sehingga raungan mesin terdengar mengerikan saat pemanasan.

Namun apa yang terjadi? Saat lampu start menyala hijau, kedua motor justru tak melesat bak peluru. Motor bengis keduanya justru berjalan tersendat-sendat sebelum mati. Rupanya, kedua motor ini sama-sama mengalami gagal mesin.

Allen yang sedikit berada di depan mencoba melirik Learmouth yang mulai mendorong motor untuk menyusul. Hal ini membuat Allen panik dan tentu langsung melakukan hal serupa demi untuk mempertahankan gelarnya.

Alhasil, kedua pembalap justru beradu lari sembari menuntun motor bongsor mereka hingga garis finish. Hal ini yang membuat para penonton pantas tertawa melihatnya.

Nah, video di bawah ini memperlihatkan aksi kocak dalam balapan ini:

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016