Koleksi Miniatur Mobil Ini Nilainya Lebih dari Rp14 M

Miniatur mobil.
Sumber :
  • Kare11

VIVA.co.id – Dennis Erickson hanyalah warga negara Amerika Serikat biasa. Setiap hari, pria yang berprofesi sebagai insinyur sipil ini berangkat kerja dan pulang seperti warga pada umumnya.

Bisnis Mobil Mainan Raup Ratusan Juta

Saat tiba di rumah, tidak ada orang yang menyambutnya. Dennis memang memilih untuk hidup sendiri. Namun, hal itu tidak membuatnya sedih, karena ia memiliki puluhan ribu koleksi mobil, baik dalam bentuk miniatur maupun ukuran asli, yang ia rawat setiap harinya.

Dilansir dari Jalopnik, Selasa 22 Maret 2016, Dennis sudah mulai mengoleksi mobil mainan sejak ia berusia sembilan tahun. Tidak ada yang mengetahui, apa yang membuat Dennis begitu terobsesi dengan mobil.

Ingin Jadi Kolektor Mobil Mainan, Perlu Tahu Ini

Tapi yang jelas, ada sekitar 30 ribu miniatur mobil di dalam rumahnya, dan itu belum termasuk mobil asli yang ia simpan di garasi. Seluruh sudut rumahnya dipenuhi miniatur, mulai dari lemari hingga bak mandi.

Sayangnya, beberapa waktu lalu, Dennis meninggal dunia saat ia sedang tidur. Karena, tidak memiliki keluarga, dalam surat wasiatnya, Dennis menyerahkan rumah beserta isinya ke sebuah gereja lokal.

Penggila Miniatur Mobil Harus 'Serbu' Pameran Ini

Kini, pengelola gereja kesulitan untuk merawat rumah tersebut. Mereka berencana menjual semua koleksi mobil Dennis, namun hal itu tampaknya tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Jika nanti mereka berhasil mengosongkan isi rumah, uang yang didapat hasil penjualan miniatur mobil diperkirakan lebih dari US$1 juta, atau setara dengan Rp14 miliar. (asp)

Miniatur sepeda motor dari bahan-bahan bekas.

Melihat Indahnya Miniatur Motor yang Dijual Murah Meriah

Si pembuat merupakan warga asal Filipina.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2018