Lima Kasus Tilang Paling Viral di 2017

Seorang ibu menangis saat hendak ditilang polisi.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia pada awal November 2017 lalu, menggelar Operasi Zebra dalam rangka menekan angka kecelakaan, serta mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Video Penumpang Pikap Pakai Helm, Tetap Kena Tilang Polisi

Berdasarkan rangkuman VIVA, setidaknya ada lima kejadian unik dan lucu dari pengendara maupun petugas selama Operasi Zebra yang digelar selama dua pekan tersebut. Berikut rangkumannya:

1. Polisi Peluk Pengendara Motor

Viral Pasangan Mesra-mesraan di Mobil Sewaan Kena Tilang Elektronik, Rental Mobil Merugi

Petugas kepolisian berhasil ‘menangkap’ seorang pengendara sepeda motor yang melakukan aksi konyol, yaitu melawan arus lalu lintas. Hal itu dilakukan, demi menghindari kepadatan lalu lintas di ruas jalan.

Terkesan kocak, lantaran petugas polisi yang berusaha menyergap memeluknya dari belakang dan duduk di jok motor. Kejadian itu pun menjadi pemberitaan di sejumlah media nasional dan langsung menjadi viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini

Korlantas Belum Yakin Surat Tilang via WhatsApp Aman

2. Emak-emak Nangis saat Ditilang

Seorang emak-emak menangis saat hendak ditilang oleh petugas Kepolisian. Saat itu, emak-emak yang mengendarai motor ini banyak melanggar aturan lalu lintas.

Pertama, tak menggunakan helm sebagai peranti wajib saat berkendara di jalan. Kedua, tak ada kaca spion di sepeda motornya. Ketiga, tak terpasangnya pelat nomor polisi sebagai identifikasi kendaraan.

Untuk kelengkapan surat, tak diketahui apakah emak-emak itu membawanya atau tidak. Namun, kejadian itu sempat menjadi viral di media sosial dan heboh di sejumlah media. Baca selengkapnya di sini

3. Ganti Posisi Pengemudi

Banyak modus yang dilakukan pemotor untuk menghindari Operasi Zebra yang dilakukan pihak kepolisian. Modus itu pun dirangkum oleh Satuan Lalu Lintas Aceh, besar lewat sebuah tayangan video.

Salah satu video yang bikin memantik gelak tawa adalah pemotor yang mengganti posisi kemudi dengan pemboncengnya. Karena sang pengemudi tak membawa surat izin mengemudi (SIM). Saat melihat razia, ia lantas bertukar posisi dengan pembonceng yang memiliki SIM.

Video kreatif dari Satlantas Aceh Besar itu pun sempat menjadi viral di media sosial dan pemberitaan di sejumlah media nasional termasuk VIVA. Baca selengkapnya di sini

Selanjutnya>>>

4. Pemotor Berlagak Galak

Ada salah seorang pengendara sepeda motor nampak bertindak semena-mena terhadap petugas Kepolisian yang saat itu sedang menggelar Operasi Zebra. Penindakan dilakukan, karena pemotor tidak menggunakan helm dan tak menghidupkan lampu utama saat berkendara di jalan.

Bukannya mengakui kesalahan, pemotor itu malah melontarkan makian. Petugas, kemudian mencabut kunci kontak, karena pemotor tak mau ditilang dan berupaya kabur saat petugas memintanya untuk turun dari motor.

Kejadian itu mendadak viral di media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat. Baca selengkapnya di sini

5. Mobil Terobos Petugas Operasi Zebra

Sebuah video yang memperlihatkan mobil berwarna putih menerobos aparat gabungan dalam Operasi Zebra tengah menjadi viral di media sosial.

Video tersebut beredar luas di media sosial serta WhatsApp Group. Dalam video terlihat mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1021-BZW. Pengendara mobil itu terlihat hendak menabrak petugas gabungan dari polisi, TNI dan dinas perhubungan.

Dalam video tampak, awalnya tiga anggota polisi dan seorang anggota TNI memberhentikan mobil tersebut. Bahkan, petugas memberikan sebuah cone untuk mengadang mobil itu.

Namun, bukan mengindahkan permintaan anggota polisi untuk menghentikan kendaraan dan turun, pengendara justru terlihat menarik gas mobilnya pelan-pelan. Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya