Faldo Maldini Tegaskan Ikut Politik Bukan untuk Beli Jet Pribadi

Politikus PAN Faldo Maldini.
Sumber :
  • ILC tvOne

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Faldo Maldini, mengaku terjun ke dunia politik bukan untuk memupuk harta, melainkan untuk memperjuangkan ide-ide dan gagasan untuk masyarakat.

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Hal ini disampaikan Faldo saat menjadi pembicara di acara 'Milenial Fest, #LayaniGenerasiKita' di Djakarta Theater, Minggu, 28 Oktober 2018. "Saya masuk politik bukan ingin beli jet pribadi," ujarnya.

Meski belum menjabat anggota DPR, Faldo mengaku sudah menghadapi berbagai godaan. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandiaga Uno ini mengaku banyak pihak yang meminta dirinya untuk membantu memuluskan sebuah proyek atau memberikan rekomendasi calon kepala daerah. 

Influencer Arief Muhammad Bantah Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Faldo mengklaim hingga saat ini masih tidak terpengaruh dengan godaan-godaan tersebut. Hal ini yang membuatnya berani untuk melontarkan kritik kepada pemerintah.

"Kenapa saya berani mengkritik sekeras-kerasnya hari ini sebagai juru bicara. Satu, saya tidak pernah makan APBN, tidak pernah main rekomendasi dan bisnis saya tidak terkait dengan pemerintah," kata Faldo. 

Sejumlah Pensiunan TNI Jadi Timses Capres, Panglima TNI: Kami Tidak Bisa Melarang

Untuk itu, Faldo yang maju sebagai caleg DPR dari dapil Kabupaten Bogor meminta masyarakat untuk tidak segan mengkritiknya. Menurutnya, kritik dari masyarakat dapat membantunya untuk tidak tergoda suap dan korupsi jika terpilih kelak.

"Makanya kalau bisa saya dikritik terus, jangan biarkan kita salah," katanya.

Bahkan, Faldo mengaku akan menyewakan ruko bagi para pengkritiknya. Di ruko itu, masyarakat dapat mengkritik Faldo setiap hari.

"Justru kalau ada orang yang kritik, saya ingin sewain ruko, Anda kritik saya dari ruko itu sebanyak-banyaknya setiap hari. Justru itu yang kita butuhkan sebagai politisi," kata Faldo.

Faldo pun mengaku memiliki keinginan bentuk sebuah kaukus di parlemen apabila nanti terpilih sebagai anggota dewan. Kaukus tersebut akan diisi oleh politikus-politikus muda. Faldo berharap, kaukus ini nantinya bersikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan politik yang tidak memihak pada masyarakat. 

"Kami punya cita-cita bikin kaukus muda di DPR," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya