Gus Choi Sebut Nasdem Usul Waketum Ahmad Ali jadi Ketua Timnas AMIN

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di markas DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua DPP Nasdem, Effendy Choirie alias Gus Choi mengusulkan nama wakil ketua umum partai Nasdem Ahmad Ali sebagai Kapten Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

 "Kalau saya pribadi (usul) Ahmad Ali," ujar Gus Choi kepada wartawan yang dikutip Selasa 7 November 2023.

Kendati demikian, Gus Choi menyebut kalau semua kader yang termasuk dalam Koalisi Perubahan bisa mendaftarkan diri sebagai calon-calon kapten Timnas AMIN. "Kalau yang lain juga silahkan saja keputusan, tapi kalau kesepakatan partai apa ya kita dukung ya," kata dia.

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) temani Anies-Cak Imin di markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

Pun, Gus Choi mengatakan kalau nama kapten Timnas AMIN hanya tinggal nunggu pengumuman resminya saja. Kendati, dia belum dapat memastikan kapan tanggal pengumumannya. "Tinggal diumumin. (Tungu) momentum yang tepat," ucapnya.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Sebelumnya diberitakan, Wakil ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan bahwa saat ini Timnas Pemenangan AMIN sudah siap. Bahkan, kapten hingga strukturnya pun sudah diselesaikan, hanya saja menunggu waktu yang tepat untuk pengemuman.

Dia menuturkan kalau pengumuman itu bakal di sampaikan satu minggu sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) menentukan nomer pasangan calon yang resmi maju di Pilpres 2024.

"Tim Baja (AMIN) sudah menyiapkan waktunya masih cukup nanti akan disampaikan sesuai waktu dan schedule," ujar Jazilul kepada wartawan dikutip Selasa 31 Oktober 2023.

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Dok A Muhaimin Iskandar

Jazilul menuturkan sebelum tanggal 13 November Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) akan dirampungkan dan disampaikan ke publik.

"Ini kan menuju mudah mudahan tanggal 13 ditetapkan kemudian nomor urut kira-kira seminggu sebelum itu sudah ada, sama kapten resmi," tutur Jazilul.

Lantas, dia menyebut kalau kapten Timnas AMIN dari kalangan masyarakat pun bisa mendaftar. Asalkan punya mental laiknya pesepakbola Lionel Messi.

"Iya iya (awal November), kalau ada misalkan dari masyarakat atau siapapun yang kira-kira punya mental seperti Lionel Messi boleh daftar," tegas Jazilul.

Pun, dia berkelakar kalau Timnas AMIN tak kunjung usai jelang penetapan nomer urut paslon maka alangkah baiknya Messi dipanggil untuk menjadi kapten. "Kalau gak nemu kita carikan Lionel Messi kita panggil ke Indonesia," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya