Relawan Jokowi Bakal Gelar Salat Gaib untuk Korban Penembakan

Relawan Jokowi akan gelar salat gaib untuk korban penembakan di Selandia Baru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar

VIVA – Relawan Jokowi se-Indonesia pada Minggu besok, 17 Maret 2019 akan menggelar doa dan salat gaib untuk korban teroris di Kota Christchurch, Selandia Baru.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Aminuddin Maruf mengatakan doa dan salat gaib tersebut sebagai bentuk dukacita bagi umat muslim di Selandia Baru yang tertembak.

"Kami akan menggelar salat gaib dan doa bersama serentak di seluruh Indonesia. Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan lainnya," ujarnya di Mataram, Sabtu, 16 Maret 2019.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Relawan Jokowi juga mengecam aksi brutal serangan teroris tersebut. Dia mengungkapkan ini menjadi bukti bahwa kejahatan kemanusiaan tidak hanya dilakukan agama atau golongan tertentu.

"Di NTB sendiri akan kita gelar di posko kemenangan. Itu merupakan kebrutalan manusia yang terjadi di Selandia Baru," ucapnya di sela bimbingan teknis relawan Jokowi NTB.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024