SBY Turun Gunung di Malang Menangkan Prabowo-Gibran: Ikhtiar Demokrat Kembali ke Pemerintahan

Presiden RI ke 6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang – Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, meminta kader partai total mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Partai Demokrat adalah salah satu pengusung dari pasangan capres Prabowo Subianto dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Tentu saja bersama-sama partai politik lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

"Kita harus ikhtiar Demokrat kembali ke pemerintahan," kata SBY dalan temu kangen masyarakat di Kabupaten Malang Jawa Timur, Kamis, 25 Januari 2024. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

SBY mengatakan, mundur ke belakang sebelum partai berlambang Mercy ini memutuskan mendukung Prabowo, politisi yang akrab disapa SBY ini telah melakukan pertemuan dengan Prabowo. Bahkan, Prabowo langsung menemui SBY di Pacitan, Jawa Timur. 

"Kita sudah memutuskan mendukung Pak Prabowo. Karena Prabowo adalah sahabat saya. Saya mengerti Pak Prabowo memiliki tekad mensejahterahkan rakyat. Memiliki tekad siap memimpin Indonesia," ujar SBY. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Maka karena itu, ketika Pak Prabowo menemui saya meminta dukungan Demokrat. Dengan sepenuh hati Demokrat mendukung Pak Prabowo," tambah SBY. 

Dia juga mengatakan, bahwa memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 adalah jalan agar Partai Demokrat kembali ke pemerintahan. Dia pun mengajak seluruh kader partai untuk memenangkan Prabowo-Gibran. 

"Dengan sepenuh hati kita mendukung Prabowo. Untuk itu, kita mari dukung Prabowo-Gibran agar Demokrat 5 tahun ke depan masuk ke pemerintahan. Ini cara kita masuk pemerintahan membangun bangsa seperti 10 tahun yang pernah kita lakukan," tutur SBY. 

SBY sendiri dalam beberapa hari terakhir keliling ke sejumlah kota/kabupaten di Indonesia untuk berkampanye. Selain berkampanye meminta dukungan untuk calon legislatif Partai Demokrat dia juga masif mengkampanyekan Prabowo-Gibran. 

"Di samping Demokrat masuk ke pemerintah tetapi kursi anggota legislatif harus bertambah. Baik DPR RI, DPR provinsi maupun DPRD Kota Malang, Kabupaten Malang maupun Kota Batu 5 tahun ke depan jumlahnya harus bertambah banyak. Bismillah kursi kita untuk 5 tahun ke depan bertambah," jelas SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya