Anies Bagi-bagi Bola di Aceh, Janjikan Bangun Stadion Internasional

Anies Baswedan membagikan bola ke arah massa pendukung pasangan AMIN saat kampanye di Banda Aceh. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan membagikan sejumlah bola yang sudah ditandatanganinya ke massa pendukung pasangan AMIN saat kampanye di pelataran parkir stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu, 27 Januari 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Pantauan VIVA, bola berwarna oranye tersebut dilempar Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati ke arah kerumunan massa. 

"Kita ingin ada (stadion) yang bertaraf internasional. Kita ingin lihat anak-anak Aceh juga bisa menikmati fasilitas tersebut," kata Anies.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Calon Presiden (Capres) 01, Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

Kata Anies, banyak warga Aceh yang datang kepadanya dan menanyakan soal kemungkinan pembangunan stadion layaknya seperti JIS di Aceh. Ia mengatakan kemungkinan itu bisa terjadi dan pihaknya sudah merencanakan perihal pembangunan stadion Internasional di Aceh.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

"Kami menyadari masyarakat Aceh menginginkan stadion berstandar internasional, kami berencana ingin membangun stadion ini di Aceh," ucapnya.

Selain pembangunan stadion, Anies juga menyorot pengelolaan dana otonomi khusus (otsus) di Aceh yang dia nilai belum optimal untuk pembangunan. Sehingga, kata dia, diperlukan pos-pos agar penempatan dana otsus itu bisa diserap dan dinikmati oleh masyarakat hasilnya.

"Khusus di Aceh agar pengelolaan dana otsus nantinya diberikan pos-pos yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Aceh," ujarnya.

Apalagi jika terpilih nanti jadi Presiden, Anies membuka opsi untuk memperpanjang dana otsus Aceh yang akan berakhir pada 2027 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya