Terungkap, Alasan Prabowo Belum Aktif Kampanye

Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto berjalan keluar dari kediaman Pengageng Pura Mangkunegaran IX di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018).
Sumber :
  • ANTARA/Mohammad Ayudha

VIVA – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mustafa Kamal, mengklarifikasi penilaian sejumlah pihak yang menganggap calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kurang melakukan kampanye di daerah ketimbang calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno.   

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

“Bukan begitu, Pak Sandi memerlukan sosisalisasi yang lebih dini, kalau Pak Prabowo sudah sekian kali mencalonkan. Jadi yang perlu didatangi Pak Prabowo titik-titik yang strategis terlebih dahulu, di titik yang akan membuka jalan bagi beliau untuk berkomunikasi lebih intensif lagi di akar rumput,” katanya pada wartawan di Depok, Jawa Barat, Sabtu 4 Oktober 2018

Mustafa mengakui, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari tim di badan pemenangan pemilu yang mendampingi Prabowo. Hasilnya, Prabowo dalam waktu dekat akan langsung menemui akar rumput.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

“Jadi sekarang yang dilakukan adalah ke simpul-simpul akar rumput yang akan memudahkan perjalanan beliau. Karena sekarang ini kalau kita langsung terjun bebas ke akar rumput ya kita tahu, kita tidak ingin ada hal yang kurang berkenan di masyarakat,” jelasnya.

“Kita ingin rapihkan semua jalannya, sehingga ketika beliau ada di jalan itu, semuanya sudah kondusif,” ujarnya.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Mustafa juga menegaskan, Prabowo akan turun langsung ke akar rumput yang ada di seluruh Indonesia. Namun ada beberapa titik yang diprioritaskan.  

“Kita tahu ada titik-titik kepadatan penduduk yang kita konsentrasikan, tentu saja intensitasnya akan lebih tinggi karena one man one voote tentu saja masyarakat yang berhak didatangi oleh pemimpinnya harus bertegur sapa harus bersilaturahim, titiknya akan diproporsionalkan,” katanya.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023