Tim Jokowi Tegaskan Tak Hanya Siap Debat tapi Juga Tes Baca Alquran

Jubir TKN Ace Hasan Syadzily.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, memastikan kandidat jagoan mereka sangat siap memenuhi permintaan masyarakat Aceh untuk menguji kemampuan membaca Alquran.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

"Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf sangat siap jika diminta masyarakat Aceh untuk hadir tes membaca Alquran," kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, melalui pesan singkat, Senin 31 Desember 2018.

Bagi tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, mereka bersedia memenuhi permintaan itu hanya karena memenuhi keinginan rakyat Aceh yang sangat Islami dan menjunjung tinggi calon pemimpinnya, yang seharusnya memiliki kemampuan membaca kitab sucinya.

Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

Namun, katanya, itu bukan berarti timnya ingin menarik ranah agama ke dalam spektrum politik pemilu. Mereka hanya ingin menunjukkan sangat siap jika diuji kemampuan religius seseorang dijadikan sebagai preferensi dalam memilih calon pemimpin.

Selama ini, menurut Ace, sebagian kalangan selalu menyangkut-pautkan agama dengan politik pemilu, termasuk meragukan kapasitas keislaman calon tertentu. "Bahkan ada yang selalu mengampanyekannya di tempat-tempat ibadah, memakai ijtima ulama, dan lain-lain. Kita buktikan!" katanya.

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

Meski siap diuji membaca Alquran, capres dan cawapresnya juga akan tetap sangat siap bila diajak berdebat program dan gagasan serta rekam jejak. "Kami tetap sangat siap dengan debat program, gagasan, visi misi, dan rekam jejak," ujarnya.

KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

KH Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan, umat Muslim boleh meminjam uang di bank syariah sebab, sudah banyak produknya yang sesuai syariat Islam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024