Debat Capres, Prabowo ke Jokowi: Ada Anak Buah Bapak Berlebihan

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Debat Perdana
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertanya kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tentang aparat yang tebang pilih dalam memberikan dukungan politik. Ia mengkritik misalnya ada kepala daerah di Jawa Timur yang mendukung Prabowo-Sandi namun ditahan.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

"Kami ingin bertanya, kadang aparat berat sebelah, kalau kepala daerah mendukung paslon nomor satu, tidak apa-apa, tapi kepala desa di Jawa Timur menyatakan dukungan terhadap kami ditahan," kata Prabowo di Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.

Bagi Prabowo, perlakuan hukum ini tak adil. Padahal, keadilan hukum diatur dalam UUD 1945.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

"Siapapun dukung siapapun, tolong bapak perhitungkan, ada anak buah bapak yang berlebihan," tutur Prabowo.

Merespons pertanyaan Prabowo, Jokowi menjawab kalau negara RI adalah negara hukum. Bila ada kekeliruan maka silakan melapor ke aparat hukum. Sebab, dalam proses hukum ada mekanismenya.

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

"Jangan menuduh seperti itu Pak Prabowo. Karena kita ini negara hukum ada prosedur hukum dan mekanisme hukum, kalau ada bukti sampaikan ke aparat hukum jangan kita grusa grusu," sebut Jokowi.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas membantah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, untuk membahas kur

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024