Jelang Debat Lawan Sandi, Ma'ruf Silaturahmi dengan Kiai Sepuh

Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Istimewa/Nur Faishal

VIVA – Suasana santai terlihat di kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin jelang debat Minggu malam, 17 Maret 2019. Ma'ruf mengajak orang-orang terdekatnya santap siang sambil diskusi ringan.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Ditemani sang istri, Wury Estu Handayani, cerita santap siang itu dikatakan anggota sekaligus Koordinator Media Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Monang Sinaga.

Di meja makan terlihat menemani Ma'ruf makan siang antara lain, Tim KMA Solahudin, Wasekjen PBNU, Masduki Baidlowi, Direktur Konten Tim Kampanye Nasional Fiki Satari, dan Komandan Satgas Pengamanan VVIP Mabes Polri, AKBP Rudy Cahya.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Usai makan, Abah Ma'ruf ajak kita berbincang-bincang santai berbagai hal. Tak ada pembicaraan persiapan debat," kata Monang di Jalan Situbondo, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Monang mengatakan, selingan makan siang itu, Ma'ruf juga memantau perisitiwa banjir bandang yang terjadi di Sentani, Papua.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Ma'ruf menyampaikan rasa prihatin dan duka karena banjir sampai memakan korban.

"Kita sampaikan keprihatinan. Semoga Pemda dan Tim SAR memberikan bantuan tanggap darurat yang terbaik untuk para korban," kata Ma'ruf.

Ma'ruf dikatakan oleh Monang, masih menerima tamu dari kiai sepuh yang datang ke kediamannya sore ini. Hingga debat malam nanti, Mustasyar PBNU itu masih menerima tamu seperti kebiasannya di rumah.

"Namun sejumlah kiai sepuh akan hadir nanti sekitar pukul 4 sore melakukan silaturahmi dengan Abah Ma'ruf," kata Monang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya