Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Ma'ruf akan Revitalisasi Pendidikan

Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan, meningkatkan kualitas tenaga kerja dimulai dari upaya pendidikan. 

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Hal itu dikemukakan Ma'ruf menjawab pertanyaan panelis terkait strategi untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja, dalam debat Cawapres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019 malam.

Menurut dia, pendidikan akan direvitalisasi, baik SMK, politeknik, akademi serta DUDI atau dunia usaha dan dunia industri.  Pihaknya juga akan mengembangkan latihan kursus melalui balai latihan kerja, BUMN dan juga kursus-kursus yang bisa diaplikasikan dengan digital, baik kursus yang sifatnya kepintaran, kecakapan.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

"Dengan demikian tenaga kerja kita akan bersaing dan mendapat sertifikasi serta upaya pelatihan meningkatkan skill, up skilling, reskilling sehingga bisa bersaing di luar negeri," ujarnya. 

Ma'ruf mengatakan, tingkat pengangguran saat ini sudah berada sangat rendah 5,30-5,13, terendah selama 20 tahun. "Kita ingin dorong tenaga kerja kita mampu kuasai teknologi terutama digital,” ujarnya. 

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

Pemerintah kita sekarang sudah bisa membangun infrastruktur di darat, laut, udara dan langit. "Di langit melalui palapa ring," ujarnya. 

Ma’ruf melanjutkan, “Tenaga kerja kita harus disiapkan ke depan untuk menghadapi tantangan ke depan. Ini dalam rangka siapkan anak-anak kita menghadapi ten years challenge.
 

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022